RSUD Nunukan Rawat Balita ODP Corona di Ruang Isolasi

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Kalimantan Utara tengah merawat balita dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di ruang isolasi.

Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og mengakui ada 1 pasien ODP yang tengah diobservasi yaitu anak berusia 4 tahun.

“Dia kemarin pulang dari Lahad Datu Malaysia, dia punya riwayat demam, pilek dan gangguan tenggorokan, kita rawat di bangsal isolasi,”ujarnya, Senin (23/03/2020).

Balita tersebut saat ini terus dalam pengawasan medis dan tengah diambil swab untuk diperiksa di laboratorium.

Keberadaan balita asal Nunukan inipun sudah masuk hari ketiga, tim medis RSUD Nunukan akan memantau perkembangan fisik dan sakit si bocah sampai diagnosanya menunjukkan pemulihan atau sebaliknya.

“Pasien isolasi hanya balita tersebut, kita terus periksa, kalau membaik dan tak ada indikasi ke arah corona kita pulangkan, atau harus observasi 14 hari nanti tim yang putuskan,”katanya.

Berdasarkan data terbaru Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Nunukan, ada 20 ODP yang kini tengah dipantau, masing-masing dari kecamatan Nunukan sebanyak 9 orang, kecamatan Nunukan Selatan 2 orang, desa Sei nyamuk 1 orang, kecamatan Seimenggaris 1 orang, desa Lapri 1 orang, kecamatan Krayan Barat 1 orang, kecamatan Sebatik Barat 2 orang, dan desa Sei Taiwan 3 orang. (KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top