AKP.Marsunu Kasubag Hukum Polres Nunukan Naik Pangkat Menjadi Kompol

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kapolres Nunukan Kalimantan Utara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teguh Triwantoro S.IK. M.H., memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian Kaur Sub bagian Hukum AKP.Marsunu menjadi Komisaris Polisi/Kompol, di lapangan Apel Tribrata Mako Polres Nunukan, Rabu (01/04/2020).

Teguh mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian, diberikan kepada setiap anggota Polri yang selama mengabdi di kepolisian minimal 24 tahun atau lebih, dengan catatan baik.

Tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran pidana, sehingga dapat diusulkan kesatuan untuk mendapatkan penghargaan Bintang Nararia dari Presiden Republik Indonesia.

“Kenaikan pangkat bagi personel bukanlah sebuah hadiah atau pemberian pimpinan, tetapi perjuangan, dedikasi yang tinggi atas kinerjanya sehingga layak negara untuk memberikan pangkat pengabdian,”ujarnya.

Teguh mengingatkan, kenaikan pangkat adalah bertambahnya tanggung jawab, dedikasi tugas di kepolisian semakin lebih baik dari sebelumnya, sehingga institusi Polri dapat lebih maju dan profesional dalam bertugas.

Pemberian ucapan selamat dilakukan hanya dengan isyarat tangan, tanpa bersentuhan sebagai antisipasi wabah Covid-19.

Upacara diikuti oleh Seluruh personel Polres Nunukan dan Anggota Kompi Brimob III Nunukan.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top