Hasil Swab Monitoring 4 Pasien Positif Corona Belum Berubah

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 4 spesimen swab dari kasus pertama pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Nunukan Kalimantan Utara telah diterima Pemkab Nunukan.

Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya menyatakan ke-4 pasien di bangsal isolasi RSUD Nunukan masih positif sehingga mereka harus menjalani terapi medis lebih lanjut.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, belum ada perubahan dari kondisi 4 pasien yang terkonfirmasi positif 2 April 2020 lalu.

“Hasil swab follow up atau monitoring dari laboratorium Surabaya masih positif” ujarnya, Rabu (21/04/2020).

Atas hasil tersebut, tim medis akan melakukan evaluasi threatment yang dilanjutkan dengan pengobatan sekaligus mengambil ulang sample swab untuk monitoring selanjutnya.

Sebelumnya 4 pasien kluster jamaah tabligh terkonfirmasi positif dari hasil BBLK, masing-masing, ABR (62), KAL (60), ABA (51) dan KLM (33), semuanya adalah warga kecamatan Nunukan berjenis kelamin laki-laki.

Sebagaimana penjelasan Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman Sp.Og, 4 pasien positif kluster jamaah tabligh tersebut memiliki riwayat kontak dengan jamaah lain termasuk pasien yang meninggal di RS.Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan Kalimantan Timur.

Perkembangan kasus Covid-19 di Nunukan Kalimantan Utara per 21 April 2020 pukul 12.00 WITA, tercatat 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 45 Orang Tanpa Gejala (OTG), dan 24 Pasien terkonfirmasi positif.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top