Ketua DPRD Malinau Minta Perusahaan Taati Himbauan Pemerintah Terkait Pencegahan Covid 19

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menanggapi informasi terkait beberapa waktu yang lalu PT. AMNK masih saja memasukan para pekerjanya yang pulang cuti dari luar, termasuk keberadaan Dua orang yang saat ini sudah kembali ke Malinau setelah bepergian dari Gowa Sulsel.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, saya berharap mereka yang datang atau pulang sepatutnya sadar aturan, Kamis (2/4/2020).

ikuti saja anjuran yang pemerintah pusat sudah lakukan, pemerintah provinsi, kabupaten malinau bahkan Kecamatan dan Desa, siapapun yang hidup dan berkativitas di malinau harus mentaati itu.

“jika pemimpin sudah mengatakan ini yang harus masyarakat lakukan, kita harus mendukung itu”.

Saya pikir perusahaan apapun namanya harus mentaati itu, ini untuk kebaikan, jangan hanya mengejar keuntungan dalam situasi begini, tapi keselamatan kita bersama harus menjadi nomor satu.

Baca juga : Partai Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga Di Malinau

Tonton juga Youtube #TimTanggapCovid 19

“Kita sudah sepakat untuk membatasi diri, sebenarnya mengarah menutup pintu keluar masuk bagi siapapun di malinau, sehingga semua bisa terkendali, bisa terpantau dengan baik”.

Tetapi kalau kita di malinau aman, sementara yang datang dari luar tidak aman, kan jadi masalah, atau kita dari malinau keluar nanti kembali lagi bawa sesuatu kan jadi tidak aman , inikan berpotensi menularkan virus ini kepada masyarakat malinau, Oleh sebab itu taati himbauan yang sudah disampaikan pemerintah, ungkapnya.

“bagi mereka yang tidak mentaati ini, saya pikir pemerintah harus mengambil tindakan tegas, menertibkan mereka, sehingga mereka betul – betul dapat memberikan rasa aman juga untuk masyarakat malinau”.

Namun ingat lanjut dia, kita jangan mengucilkan saudara – saudara kita yang berpotensi terpapar Covid 19 ini, oleh sebab itu kita harus bekerjasama.

Bagi mereka yang sempat mengikuti kegiatan di Gowa Sulsel, saya yakin pemerintah sudah mengambil langkah, kita percaya pemerintah daerah pasti lebih memahami hal tersebut. Dan itu semua tentunya untuk keselamatan kita.

“jika mereka merasa sudah mandapakan informasi ini, segerah melakukan konsultasi melakukan pemeriksaan terhadap diri mereka dan melakukan isolasi diri, ini untuk kepentingan mereka sendiri dan untuk kepentingan lingkungan dan masyarakat secara luas”, timpalnya.

Lanjut kata Wempi yang juga Ketua DPRD Malinau, kepada semua pihak yang  belum mentaati himbauan pemerintah, tolong lihat usaha banyak pihakyang sudah melakukan kerja keras, turun tinggalkan keluarga, dengan mengambil semua resiko, termasuk keselamatan bagi diri mereka yang tidak memandang lelah, bekerja dengan suka rela dimana – mana.

Oleh sebab itu, bantu kita semua, mari kita sama-sama bersatu dalam situasi ini dengan cara – cara yang benar, menjaga menghindari hal-hal yang berpontensi segala kemungkinan yang bisa membawa wabah itu masuk ke malinau.

Siapapun yang berpontensi memberi ruang itu, kami himbau agar menahan diri, tidak memaksakan sekalipun mungkin bisa menimbulkan kerugian bagi perusahaan tersebut.

Mereka datang harus ada jaminan, karyawan – karyawannya itu  sehat, dengan cara melaporkan diri kepada pihak kesehatan, sehingga kita tidak menjadi kawatir, kami harap perusahaan dapat memahami itu, apalagi di perusahaan tersebut pelayanan kesehatannya tentu terbatas, tutupnya.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top