Legislator DPRD Nunukan dan DPR RI dari Demokrat Sumbang Kebutuhan Medis dan Bantu Penghuni Rusunawa

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kekompakan dan sinergitas semua elemen menjadi pondasi dalam menangkal dan menanggulangi penyebaran wabah Corona Virus Disease 19.

TNI, POLRI dan Legislator berlomba menunjukkan kepedulian dalam sosial kemanusiaan dengan pemberian kebutuhan pokok, Alat Pelindung Diri (APD), juga suplemen untuk menjaga stamina dan menjamin imunitas tenaga medis lebih terjaga.

Dalam program Demokrat Peduli Kemanusiaan, sejumlah legislator dari fraksi Demokrat Nunukan Kalimantan Utara masing-masing H.Danni Iskandar, H.Sholeh, Gat Khaleb, Hj.Nadia, Andre Pratama, Marli Khamis dan simpatisan, menjinjing sembako juga kebutuhan lain, untuk didonasikan di RSUD Nunukan dan untuk penghuni rusunawa yang tengah menjalani karantina.

“Kebersamaan itu sangat diperlukan dalam mengatasi wabah skala global ini, mari kita saling kita hidupkan semangat gotong royong, mari berbuat dan saling membantu dalam menangkal corona,” ujar H.Danni Iskandar, Jumat (17/04/2020).

Para legislator Nunukan ini juga menggandeng anggota DPR RI Hasan Saleh dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban para medis maupun orang dengan indikasi corona.

Ada sekitar 56 karung beras dengan kuantitas 5 kg yang disedekahkan di rusunawa, 100 buah masker untuk dokter RSUD dan sebagian untuk warga sekitar rusunawa, serta pemberian santunan untuk keluarga pelaku karantina sebesar Rp.11.200.000.,-.

‘’Kita sengaja bagikan di hari jumat, semoga berkah dan menjadi amal kita, kebersamaan kita juga untuk memberikan motivasi bahwa ada hikmah dibalik semua, kita mampu jika bersama dan semoga ujian ini segera berlalu,” katanya.

Sampai hari ini, Jumat 17 April 2020, data terbaru kasus Covid-19 di Nunukan tercatat 26 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 20 Orang Tanpa Gejala (OTG), 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 9 pasien terkonfirmasi positif mengidap Covid-19.(KU)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top