Masker Sulit Didapat Persit Nunukan Produksi Mandiri Untuk Dibagikan Gratis

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara berinisiatif memproduksi masker di tengah kelangkaan dan melonjaknya harga masker saat pandemi Covid-19.

Dengan modal semangat kepedulian serta keahlian ibu-ibu Persit mencoba membuat masker secara mandiri, pemilihan bahan dan proses menjahit dilakukan bersama sampai terkumpul 1000 pieces masker.

“Selain dibagikan kepada masyarakat umum, masker hasil olahan ibu persit ini juga dibagikan kepada seluruh personel Kodim dan jajaran Koramil yang tersebar dari Nunukan hingga Krayan,”ujar Dandim 0911/Nnk Letkol.Czi Eko Pur Indrianto, Selasa (07/04/2020).

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan. Pembagian masker telah dilakukan di sejumlah lokasi strategis, salah satunya pasar tradisional Jamaker.

Dandim 0911/Nnk Eko Pur Indriyanto mengatakan, upaya yang dilakukan ibu-ibu Persit merupakan implementasi kebijakan pemerintah, bahwa semua orang harus menggunakan masker di tengah pandemi corona saat ini.

Pembuatan masker akan kembali dilakukan, selama masih terjadi kelangkaan untuk membantu masyarakat.

“Hal ini tentunya merupakan upaya kami selaku aparatur kewilayahan/teritorial yang turut membantu dan peduli terhadap sesama serta menjadi upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona ini.”katanya.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top