PDIP Nunukan Gelar Aksi Sosial Semprot Desinfektan Keliling Kampung

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nunukan Kalimantan Utara melakukan aksi sosial untuk massif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Desinfeksi lingkungan harus terus dilakukan secara tertib oleh warga masyarakat sesuai anjuran pemerintah dalam menangkal corona.

“Memutus penyebaran virus corona ini, masih perlu langkah tertib warga masyarakat untuk menghentikannya, kita turun ke kampung kampung melakukan penyemprotan,”ujar Ketua DPC PDIP Nunukan Lewi, Minggu (05/04/2020).

PDIP sudah 2 hari belakangan, bergerilya melakukan penyemprotan, di desa Binusan Nunukan Barat dan Jalan Pongtiku RT. 16 Nunukan Tengah, penyemprotan desinfektan dilakukan ke falisitas umum (sekolah, rumah ibadah, dan pemukiman warga).

Dijelaskan, aksi ini tetap memakai standar prosedur yang diarahkan oleh pemerintah dan tetap sesuai dengan target gerakan social distancing dan physical distancing.

Gerakan penyemprotan desinfektan, kata Lewi, sebagai upaya membersihkan embrio-embrio virus yang diduga/ dicurigai bisa menjadi pertumbuhan inang virus corona.

“Kami sekaligus mengimbau supaya masyarakat menghindari kumpul-kumpul, kami menyarankan untuk berdiam di rumah (stay at home) agar sebaran virus ini terputus.”kata Lewi.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top