Pemukiman Sekitar Rusunawa Mulai Terima Masker

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Teriakan masyarakat sekitar tempat karantina sementara untuk suspect Covid-19 Nunukan Kalimantan Utara akan minimnya bantuan yang seharusnya diterima sebagai masyarakat terdampak akhirnya didengar.

Masyarakat Rt.07 Nunukan Selatan kini mulai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari sejumlah legislator Nunukan.

“Kita panggil ketua Rt dan bersama membagikan masker ke masyarakat,”ujar anggota DPRD Kaltara Muhammad Nasir, Kamis (16/04/2020).

Nasir mengaku turut prihatin dengan keadaan mereka, pemukiman yang sangat dekat dengan rusunawa tempat karantina bisa jadi rentan terpapar virus corona dan menjadi keresahan tersendiri sebagaimana disuarakan warga yang khawatir akan terpapar dengan virus tersebut.

Kekhawatiran itulah yang memantik protes agar Pemkab Nunukan memindahkan lokasi karantina, karena memang masyarakat tidak mendapat sosialisasi dan edukasi dari petugas yang memutuskan rusuna menjadi tempat karantina sementara.

“Itulah yang melatar belakangi kami mengambil tindakan pembagian masker dan perlunya penyemprotan secara rutin dari kita semua dan pemerintah.” lanjutnya.

Nasir menegaskan, aksi pembagian masker yang dilakukan sejumlah politisi PKS masing-masing Inah Anggraeni, Andi Krislina dan Muhammad Nasir merupakan, bagian dari upaya pencegahan.

Dengan adanya pembagian masker masyarakat Rt 07 Nunukan Selatan bisa lebih disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menjadi satu program dalam mendorong masyarakat lebih taat anjuran wajib masker dari pemerintah.

“Pemerintah ataupun aparat harus lebih menjaga kawasan sekitar rusunawa agar tak terlalu banyak masyrakat lalu lalang, kecuali memang warga disana dan tenaga medis itu sendiri.” kata Nasir.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top