Sambut Ramadan, Penyuluh Agama Islam dan UPZ Kecamatan Sebatik Timur Salurkan Bantuan Untuk Mustahik

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Baznas Kabupaten Nunukan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sebatik Timur bersama Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sebatik Timur melakukan aksi sosial membagikan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai kepada mustahik di wilayah Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Kegiatan yang diprakarsai penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Sebatik Timur dan Pengurus UPZ Kecamatan Sebatik Timur ini sebagai bentuk peduli kepada kaum dhuafa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua UPZ Kecamatan Sebatik Timur M.Asmayadi mengatakan bantuan sosial ini  murni bersumber dari dana zakat yang terkumpul dari muzakki dengan harapan dapat meringankan kaum dhuafa menyambut Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

“UPZ menyalurkan dana zakat kepada mustahik berupa sembako senilai Rp.150.500, dan uang tunai senilai Rp. 250.000,- serta pembagian masker sebanyak 150 lembar ditambah lagi bantuan dari CV. Mekar Jaya berupa beras sebanyak 500 Kg,  yang mana merupakan salah satu CV. yang rutin membayarkan zakat infaq dan shodaqahnya melalui UPZ Kecamatan Sebatik Timur” kata Asmayadi Rabu, 22/04/2020.

Dalam aksi sosial ini ada 50 paket yang dibagikan dalam dua tahap. Tahap pertama kemarin Selasa 21 April 2020 sudah dibagikan sebanyak 40 paket dan tahap kedua hari ini Rabu 22/04/2020 dibagikan sebanyak 10 paket yang disalurkan langsung oleh Camat Sebatik Timur, Wayuddin S. Sos., selaku penasehat UPZ Kecamatan Sebatik Timur.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja UPZ Kecamatan Sebatik Timur, yang cepat tanggap dan sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat apalagi ditengah Covid-19 ini” ungkap Wahyuddin.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top