Sekretaris Fraksi Demokrat, Hendri Tuwi : Semestinya Semua Pihak Saling Mendukung PSBB Kota Tarakan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menyikapi Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Tarakan. Harus mendapat dukungan dari semua pihak, demi kepentingan dan keselamatan masyarakat yang lebih utama.

Sekretaris Fraksi Demokrat Hendri Tuwi, SE, M.Si mengatakan, sangat penting pada saat musibah dan masyarakat serba susah seperti begini, sebaiknya Para Pemimpin atau Kepala Daerah khususnya Prov. Kaltara demikian juga Kota Tarakan saling bekerjamasama, bukan justru mau Iihat apa apa kekurangan tapi sedapat mungkin harus tahu kemudian langkah terbaik apa yang harus segera dilakukan. Amat disayangkan ketika saling memperlihatkan sikap masing-masing seperti yang sempat kita ketahui belakangan ini.

Terlepas dari kekurangan apapun itu, baik dari sisi prosedur, administrasi, aturan dsb. Terkait Penetapan PSBB Kota Tarakan dari Kemenkes. Yang jelas sudah terbit namun terpenting saat ini adalah bersama-sama memikirkan solusi, kemudian komunikasikan dengan baik, kemudian langkah-langkah terbaik apa yang harus dilakukan secara bersama-sama baik Pemprov Kaltara maupun Pemkot Tarakan.

Jangan malah memperlihatkan hal-hal yang kurang enak dan memunculkan pernyataan justru blunder dan semakin membingungkan masyarakat”, ungkap Hendri Tuwi, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, kepada media ini, Selasa (21/4/2020).

Jika para pemimpin atau pihak pemerintah yang diharapkan oleh masyarakat seperti ini, terus masyarakatnya bagaimana?.
Sebab selain upaya Nyata, Cepat dan Tepat berkenaan Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19).

Dalam situasi seperti sekarang, penting juga bagi masyarakat peran mengayomi atau sikap positif para elit Pemerintahan Kaltara agar tetap terasa suasana nyaman, aman dan damai, walaupun pada saat musibah non alam seperti saat ini. Sebab setiap orang diharapkan jangan sampai panik atau kuatir. Karena bisa berdampak pada daya tahan tubuh atau imun tubuh.

“Saya pribadi dalam hal ini tidak menyatakan harus A atau B. Kemudian si A salah, si B benar dan saya dukung atau tidak. Tentunya tidak seperti begitu. Kita harus lebih melihat bahwa kenyataannya sekarang Kota Tarakan termasuk daerah Kaltara yang kasus Positif Covid-19 terbilang cepat dan sudah banyak. Jadi mana yang terbaik untuk masyarakat, segera lakukan ” imbuh Hendri Tuwi.

Sekali lagi diharapkan, semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat bersama-sama saling mendukung upaya penanganan wabah ini agar lebih fokus, serius dan dilaksanakan secara komprehensif, terlebih untuk wilayah Kaltara.(red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top