Semprot Disinfektan di 4 Desa, Ketua DPC Partai Demokrat Ingatkan Jaga Stamina

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Lagi, Tim Tanggap Covid 19 DPC Partai Demokrat Malinau terus bergerak pada misi kemanusiaan. Sasaran PD kali ini penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Putat, Salap, Seruyung, Belayan dan RT I Desa Malinau Kota, Sabtu (4/4/2020).

Sekretaris Partai Demokrat yang merupakan Koordinator Tim Tanggap Covid 19 mengatakan, Sasaran PD kali ini penyemprotan disinfektan pada rumah warga dan fasum di wilayah Desa Putat, Salap, Seruyung, Belayan dan terakhir RT I Desa Malinau Kota. berdasarkan surat yang di terima PD tertanggal 2 dan 3 April 2020.

“Ini memang diminta oleh 4 desa tersebut mereka bersurat resmi kepada kami, selain itu, ini memang misi kemanusiaan, kita akan terus berlanjut, tidak melihat apakah itu permintaan atau tidak, tapi kita juga melihat daerah daerah yang memang belum disentuh”, ujar jaenaludin.

Ketua Gugus Tugas desa Putat yang juga Kepala Desa Putat Lores mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Tanggap Covid 19 dan masyarakat Putat yang sudah turut berpastisipasi mencegah Corona Virus di malinau.

Disamping itu, Kades Putat memberikan arahan nya saat briefing, bahwa penyemprotan pertama kita langsung mulai dari RT 1, 2, 3 dan 4. Untuk penyemprotan yang menggunakan mobil, memutar mengikuti jalan, nanti Sekdes yang mengawal menunjuk jalan, timpalnya.

Ketua DPC PD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa, SE juga menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman relawan Partai Demokrat, mengambil bagian turut serta untuk bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten malinau dan pemerintah untuk melakukan pencegahan pandemi Covid 19 ini.

“saya berharap apa yang kita lakukan kali ini tidak berhenti hari ini, kalau bisa menjadi rutinitas pencegahan di tempat tempat yang berpotensi masyarakat kembali berkumpul, karena kita tidak pernah tahu kapan dan di mana saja virus itu bisa datang”.

Penyemprotan disinfektan kita lakukan dengan beberapa standar yang memang di ditetapkan oleh pemerintah daerah, termasuk bahan yang dipakai, bahan yang dianjurkan dipakai dengan campuran juga harus benar benar standar.

“Saya meminta kepada teman teman relawan yang mau masuk ke rumah untuk penyemprotan bainya tidak usah masuk jika masyarakatnya tidak meminta masuk, namun jika diminta masuk usahakan semprot dulu sepatu kita, kita pastikan sendiri kita masuk ke dalam rumah itu aman”.

Ingat, Lanjut Wempi, “apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan kita bersama, kita bersyukur di Kabupaten Malinau ini ada program RT Bersih. Nah kalau kita sudah bersih dari lingkungan sendiri, keluar kita pasti bersih. Oleh sebab itu selalu jaga jarak, menurut aturan minimal 1 meter atau 1,5 meter.

Selain itu jangan lupa gunakan masker, menjaga kemungkinan dan mengamankan diri kita berarti kita juga mengamankan orang orang di lingkungan kita.

“Jangan lupa cuci tangan, baiknya biasakan gunakan tangan kiri untuk melakukan gerakan menyentuh benda-benda lain dan gunakan tangan kanan untuk aktifitas yang berhubungan dengan menyentuh wajah, dan yang terpenting tetap jaga stamina dengan baik, ikuti anjuran pemerintah”, tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top