Stok Darah Minim di Tengah Pandemi Corona, Polres Nunukan Gelar Peduli Darah

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan Kalimantan Utara tengah mengalami krisis stok darah di tengah pandemi Covid-19. Imbasnya pasokan darah ke RSUD menjadi tersendat dan butuh langkah cepat untuk pengadaan stok.

Menyikapi persoalan tersebut, Polres Nunukan mengambil langkah cepat dengan membuat program Polres Peduli Darah dan mendonorkan darah para anggota Bhayangkara untuk kemanusiaan.

Kapolres Nunukan AKBP.Teguh Triwantoro, S.IK. M.H., melakui Kaur Sub Bagian Humas Iptu.Muhammad Karyadi mengatakan, peduli darah merupakan partisipasi personel Polres jajaran dalam rangka membantu kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah yang dihimpun oleh PMI Nunukan.

“Kita donorkan 25 kantong darah berbagai golongan kepada PMI Nunukan” ujarnya, Senin (20/04/2020).

Kelangkaan stok darah saat pandemi Covid-19 membuat PMI Nunukan berpatroli jemput bola untuk berusaha mengumpulkan darah. Patroli jemput bola dilakukan menimbang kebijakan antisipasi corona agar masyarakat berdiam diri di rumah, dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Tak hanya personel Polres, Prajurit TNI AD juga AL Nunukan turut serta menjadi pendonor untuk memastikan ketersediaan darah mencukupi dalam menghadapi bencana non alam Corona Virus Disease (Covid-19).

“Semoga darah yang disumbangkan hari ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.”kata Kapolres.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top