Home Post Tak Ada Riwayat Perjalanan Keluar Nunukan, Balita 2 Tahun Terkonfirmasi Positif

Tak Ada Riwayat Perjalanan Keluar Nunukan, Balita 2 Tahun Terkonfirmasi Positif

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Balita dalam perawatan RSUD Nunukan Kalimantan Utara berjenis kelamin perempuan dengan usia 2 tahun terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Anehnya bayi tersebut tak memiliki riwayat perjalanan keluar Nunukan, sehingga butuh penelusuran dan tracing kontak erat lebih mendalam untuk menemukan sebab  penularan yang terjadi.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, tim medis langsung turun lapangan mendata semua keluarga dan kontak erat bayi dimaksud, sembari memastikan riwayat perjalanan si balita.

“Semua keluarganya kita tracing, kita akan pastikan benarkah mereka tak keluar Nunukan dalam sebulan terakhir” ujarnya, Sabtu (25/04/2020).

Balita tersebut masuk RSUD Nunukan sekitar 12 April 2020 dengan diagnosa klinis menderita broncho pneumonia, sejak saat itu ia berada dalam perawatan medis di ruang Cempaka.

Dengan konfirmasi positif atas dasar swab BBLK Surabaya, tentunya butuh tindakan khusus juga terhadap sejumlah perawat dan dokter yang menangani balita dimaksud.

Terkait tindakan khusus semisal karantina dan observasi untuk tenaga medis yang merawat si Balita malang ini, belum ada penjelasan dari TGC atau pihak RSUD Nunukan atas persoalan ini.

BBLK Surabaya Jumat (24/04) mengirimkan hasil sample swab 6 suspeck covid-19, 5 orang positif dari kluster jamaah tabligh, dan 1 balita berusia 2 tahun berjenis kelamin perempuan. Dengan hasil tersebut, pasien positif di Nunukan menjadi 30 kasus.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00