Home Post TNI-Polri Memasak Untuk Dibagikan ke Warga

TNI-Polri Memasak Untuk Dibagikan ke Warga

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Covid-19 Response Team (CRT) TNI – Polri Nunukan Kalimantan Utara membangun dapur umum untuk keperluan memasak dan dibagikan ke warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi yang menjadi keprihatinan seluruh dunia ini, tak boleh menjatuhkan mental masyarakat karena bisa berakibat mereka justru rentan terpapar, sehingga memberikan makanan bergizi menjadi salah satu solusi meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol.Czi.Eko Pur Indriyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah dukungan penuh bagi pemerintah.

“Kita memberikan semangat dan soliditas terhadap Pemerintah dalam rangka menangani penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Nunukan.” ujarnya, Kamis (16/04/2020).

Tak hanya membagikan nasi kotak, TNI – POLRI juga memberikan masker gratis kepada para warga masyarakat, sejumlah perwira TNI-Polri Nunukan terjun langsung dalam agenda yang dilakukan di pelabuhan Tunon Taka, Bandara, pelabuhan Speedboat PLBL Nunukan dan para warga masyarakat yang berada disekitarnya.

Aksi tersebut langsung menjadi pusat perhatian warga sekitar, mereka kemudian berbaris mengantri untuk menerima pembagian nasi kotak dan masker secara gratis.

“Nasi kotak itu hasil olahan personel gabungan TNI-Polri di dapur umum yang sudah dibuat sejak kemarin.” tegas Dandim.

Salah satu buruh Pelabuhan Tunon Taka Wahid mengatakan cukup senang dengan aksi TNI-Polri yang terus memberikan edukasi dan membagikan hal yang dibutuhkan masyarakat di saat pandemi Corona.

Ia mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian TNI-Polri pada kegiatan ini.

“Terimakasih pak, kami sangat diperhatikan dan terus diingatkan untuk menggunakan masker serta mengikuti imbauan pemerintah khususnya tentang dampak penyebaran covid-19 di Nunukan ini” ucapnya.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00