Home Post Bingkisan Lebaran Untuk Insan Pers Sebagai Kepedulian SKK Migas di Masa Pandemi

Bingkisan Lebaran Untuk Insan Pers Sebagai Kepedulian SKK Migas di Masa Pandemi

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, menginisiasi kegiatan “Sapa Wartawan”, yang dimaksudkan untuk menyapa dan silaturahmi kepada wartawan lokal guna saling dukung dan menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

SKK Migas – KKKS menyadari betapa besar resiko paparan Covid-19 yang dihadapi awak media dalam melaksanakan tugasnya, sehingga patut mendapat perhatian dan dukungan dari pelaku kegiatan hulu migas.

“Melalui sapa wartawan ini ingin kami sampaikan bahwa kami memahami kerja jurnalistik. Betapa pentingnya informasi yang diberikan oleh teman-teman jurnalis. Namun disatu sisi, wartawan harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan agar semua berjalan dengan baik.’’ujar Syaifudin ketua SKK Migas dan KKKS di wilayah Kalimantan & Sulawesi, Jumat (15/05/2020).

Syaifudin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekan wartawan selama ini dan ia berharap kerjasama dan hubungan baik yang telah terjalin  dapat terus terpelihara.

Sejauh ini, SKK Migas dan KKKS terus memberikan dukungan dan motivasi terhadap kinerja insan pers khususnya saat pandemi Covid-19 mewabah, dukungan yang diberikan berupa bantuan paket sembako atau APD dan suplemen demi menunjang kinerja wartawan di lapangan.

Sejumlah kegiatan yang telah direalisasikan yaitu,

  1. Dukungan wartawan tahap ke-1 telah direalisasikan pada pertengahan April 2020, berupa medical kit dan sembako sebanyak 236 paket yang didistribusi untuk wartawan lokal di 5 Provinsi (Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel & Sulteng), 10 Kabupaten/Kota yaitu: Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Barito Utara, Tabalong, dan Banggai.
  2. Rencana dukungan wartawan tahap ke-2, berupa sembako sebanyak 410 paket akan didistribusikan untuk wartawan lokal di 6 Provinsi (Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel, Sulsel & Sulbar), 13 Kabupaten/Kota yaitu: Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Bulungan, Barito Utara, Tabalong, Kotabaru, Wajo, dan Majene. Rencana dukungan wartawan tahap ke-2 akan direalisasikan dalam waktu dekat sebelum lebaran.

‘’Semoga wabah Covid-19 yang melanda ibu pertiwi segera berakhir agar kita semua dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala,’’kata Syaifudin.

Dalam kegiatan Sapa Wartawan melalui Vidcon Kepala SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Syaifudin), menyampaikan capaian lifting Nasional status 30 April 2020 yaitu minyak bumi sebesar 710.000 BOPD atau 94,04% dari target APBN (755.000 BOPD) dan lifting gas bumi sebesar 5.777 MMSCFD atau 86,61% dari target APBN (6.670 MMSCFD). Selanjutnya untuk capaian lifting wilayah Kalimantan & Sulawesi yaitu minyak bumi sebesar 83.381 BOPD atau 98,52% dari target APBN (84.634 BOPD) dan lifting gas bumi sebesar 1.829 MMSCFD atau 91,40% dari target APBN sebesar 2.001 MMSCFD (*merupakan data operasional, belum direkonsiliasi bersama Ditjen Migas). (KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00