Danguspurla Serahkan Duklogsus Sebagai Dukungan Prajurit TNI AL di Perbatasan RI-Malaysia

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Komandan Gugus Tempur Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, ST., M.Tr (Han)., CHRMP, menyerahkan Dukungan Logistik Khusus (Duklogsus) kepada prajurit TNI AL di Pangkalan Angkatan Laut Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (22/05/2020).

Danguspurla Eko Rahardjo selaku Komandan Satgas Laut Pamtas Ambalat menegaskan, bahwa penyerahan Duklogsus ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pimpinan TNI kepada prajurit yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Pamtas Ambalat.

‘’Kami menyampaikan terimakasih kepada Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla., beserta jajarannya dan Tim Paska Satgas Pamtas Ambalat atas terlaksananya Ops Pamtas Ambalat,’’ ujar Eko Rahardjo dalam sambutannya di lapangan Dwikora Mako Lanal Nunukan.

Danguspurla menyampaikan harapan dari Pimpinan tertinggi TNI agar Lanal Nunukan dan Tim Paska dapat lebih meningkatkan peran sertanya dalam mendukung Ops Pamtas Ambalat dan memberikan citra positif selaku prajurit TNI dalam kehidupan bermasyarakat.

‘’Ambil hati dan timbulkan rasa cinta masyarakat kepada TNI terutama TNI AL sehingga secara sukarela masyarakat bersama-sama berjuang untuk menjaga perbatasan NKRI.’’ imbuhnya.

Selain itu Danguspurla juga meminta agar Lanal Nunukan dan Tim Paska turut serta dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 di Nunukan.

Agenda selain penyerahan Duklogsus, adalah dilaksanakannya penanaman pohon mangga secara simbolis oleh Danguspurla Koarmada II dan peninjauan Kolam ikan sebagai wujud membantu ketahanan pangan di Nunukan.

Berbicara tentang ketahanan pangan, Lanal Nunukan telah menyiapkan sejumlah lahan yang ditanami buah buahan, umbi umbian, juga jagung, selain itu ada lahan yang dimanfaatkan sebagai peternakan ungags juga kolam ikan Nila dan lele. Ini dikatakan Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla,

‘’Banyak jenis buah kita tanam, kelengkeng, duku, rambutan, mangga dan lainnya, kita perintahkan semua prajurit merawat kebun dan becocok tanam dalam mendukung ketahanan pangan, artinya upaya miniature ke arah kedaulatan pangan sudah dipraktekkan di Lanal Nunukan,’’katanya.

Turut hadir dalam rangkain kegiatan, Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo,  Aslog Guspurla Koarmada II (T) Sulastono, SE.,  Dan KRI AMY – 351 Letkol Laut (P) I Gede Putu Iwan,  Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE., M.Tr.Hanla, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, S.E, M.I. Pol. M.Tr. Han serta Dantim Paska Satgas Perisai Sakti-20 Letda Laut (E) Rahmad.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top