Lawan Covid-19, PT AMNK Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Batulidung

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Turut lawan Covid-19 atau meminimalisir Penyebaran Corona Virus Deases 2019 PT Atha Marth Naha Kramo (AMNK) berikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 5 liter Handsanitizer, 8 liter Disinfektan dan 1 unit Infrared Thermometer kepada warga Desa Batu Lidung. Bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh Kepala Desa Batu Lidung Yapang S, S.Th, Senin 4 Mei 2020.

Wakil Kepala Teknik Tambang (KTT) Yamli Ruku kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, PT. AMNK melalui dana CSR telah memberikan bantuan 5 liter Handsanitizer, 8 liter Disinfektan dan 1 unit Infra-Red Thermometer kepada warga Desa Batu Lidung yang di terima langsung oleh Kepala Desa Batu Lidung, Selasa (5/5/2020).

         

Sebelumnya, kita juga memberikan bantuan dana operasional untuk di pos jaga satu dan pos jaga dua di Desa Batu Lidung sebesar Rp. 2,5 juta yang diperuntukan untuk biaya makan minum penjaga pos pencegahan Covid-19, dan ini rutin, ujar Yamli.

Selain itu, PT AMNK dalam waktu dekat bekerjasama dengan Forum Pemuda Peduli Malinau (FPPM) juga akan memberikan bantuan berupa sembako ke 6 Desa sasaran lingkar tambang yaitu, Desa Langap, Desa Loreh, Desa Punan Gongsolok, Desa Gongsolok, Desa Sempayang, dan Desa Batu Lidung.

“untuk itu, saat ini saya sedang melakukan survei ke 6 desa tersebut, beberapa yang sudah saya temui itu berbeda-beda kebutuhannya, jadi kita akan sesuaikan tergantung permintaan masyarakat nantinya”.

Ketua FPPM Elisa Selutan menanggapi, atas nama masyarakat kami berterimakasih kepada PT AMNK atas partisipasi dan keikutsertaannya dalam membantu masyarakat pada situasi melawan Covid-19 ini.

“Ini yang menjadi harapan kita, bagaimana semua elemen masyarakat ataupun perusahaan yang ada di Malinau ikut serta membantu pencegahan Covid-19 ini. Sekecil apapun bantuan itu kita sangat mengahargai dan menghormati itu”.

Harapan kita, bagaimana kedepan PT AMNK ini terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah termasuk kepada masyarakat Kabupaten Malinau, pungkas Elisa.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top