Posko Aksi Kemanusiaan Borneo Salurkan Sembako Serta APD Untuk Tenaga Medis di Pedalaman Kaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Posko Aksi Kemanusiaan Borneo menjelajah perbatasan RI –Malaysia untuk misi kemanusiaan dalam menghadapi dampak covid-19. Ada 5 kabupaten kota yang menjadi sasaran paket sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk dukungan tenaga medis dan kesehatan.

Ketua posko Aksi misi kemanusiaan Borneo untuk tanggap covid 19 wilayah Kalimantan Utara Muhammad Nasir, S.Pi, MM mengatakan bahwa aksi ini disokong oleh Indika Foundation bekerja sama dengan Yayasan ar Risalah.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, untuk bisa meringankan beban yang selama ini mereka tanggung.’’ujarnya Selasa (19/05/2020).

Ada enam program yang dilakukan Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah di wilayah Kalimantan, yaitu program bantuan paket sembako, bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan APD dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi, pembagian masker gratis dan kampanye pola hidup sehat cegah Covid-19.

Nasir menjelaskan bahwa program ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, ini dibuktikan relawan posko aksi kemanusiaan Borneo ketika bertemu langsung dengan warga yang terdampak pandemi virus corona.

Salah satunya adalah Kasmina, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah, begitu pula sejumlah warga lain yang menerima bantuan dari relawan.

‘’Kami bisa terbantu dan bisa bernafas lega karena masih ada yang peduli kepada masyarakat kecil. Saya sekeluarga sangat berterima kasih, masih ada pihak yang peduli kepada kami yang sangat membutuhkan uluran bantuan,” ucap Kasmina.

Nasir menegaskan bahwa program ini dilaksanakan di 5 kabupaten/kota yang ada Kalimantan utara masing-masing kabupaten Bulungan, kabupaten Nunukan, kota Tarakan, kabupaten Malinau dan kabupaten Tana Tidung.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan merosotnya perekonomian akibat wabah virus corona covid 19 ini.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top