Prihatin Nasib Kaum Papa di Tengah Pandemi Covid-19 HMI Nunukan Buka Donasi

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM –  Hari Ke – 11 Ramadhan 1441 H, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Tarbiyah dan Politeknik Nunukan Cabang Tarakan, membuka donasi mengumpulkan sembako dan uang bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu di Nunukan.

Hendrawan, ketua umum HMI Komisariat Politeknik Nunukan mengatakan, ini merupakan kegiatan kerjasama dua komisariat untuk pertama kalinya yang dilaksanakan HMI antar Regional Nunukan, saat bulan Ramadan.

“Kegiatan open donasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para kaum dhuafa’, anak yatim piatu serta merupakan kegitan ajang HMI Peduli di Kabupaten Nunukan ,” ujar Hendrawan, Senin (04/05/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyalurkan secara maksimal bantuan atau donasi masyarakat yang sudah turut berpartisipasi.

Kondisi mewabahnya Covid-19, mengakibatkan banyak kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu semakin  keterbatasan dan kekurangan. Pertimbangan inilah kegiatan ini dilakukan.

“Ketika banyak dari kita bingung untuk berbuka dan sahur dengan menu apa?, mereka hanya makan apa yang ada, bukan masalah enak atau mewah tapi yang terpenting adalah bersyukur dengan apa yang dimiliki.” katanya lagi.

Adapun cara untuk terlibat pada kegiatan donasi ini bisa langsung menghubungi  Hendrawan 082353294533 atau M. Rahman 081250412196, para relawan siap menjemput donasi dari rumah ke rumah,  bisa juga menyalurkan langsung melalui Rekening a/nYuliratati BRI 0627-01-039944-50-4.

“Silahkan dikonfirmasi setelah melakukan donasi.”kata Hendrawan.

Penyaluran dilakukan terhadap para mustahiq yang sebelumnya telah disurvey dan melibatkan ketua RT setempat sehingga penerima dipastikan tepat sasaran dan benar benar diterima oleh tangan yang diprioritaskan.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top