Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Patroli Ganti Bendera Usang di Pulau Sebatik

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI – Malaysia Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama (BWU) melakukan pergantian bendera merah putih yang lusuh dan usang di wilayah perbatasan pulau Sebatik kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Jumat (29/05/2020).

Aksi ini merupakan salah satu tugas pokok prajurit penjaga perbatasan dalam upaya menanamkan cinta tanah air bagi warga Negara Indonesia yang mendiami garis batas Negara.

Komandan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 623/BWU Letkol.Inf.Yordania mengatakan, prajuritnya menyisir daerah Aji Kuning di pulau Sebatik, memberi wawasan kebangsaan dan bela Negara dalam rangka menunjang tugas pokok Satgas Pamtas.

SjFash X263 Jam Dinding Besar

 

‘’Personel berangkat dari Aji Kuning menuju kerumah warga untuk melihat bendera merah putih disetiap rumah yang sobek atau rusak karena faktor alam untuk diganti dengan yang baru.’’ujarnya.

Aksi ini diharap semakin mengokohkan jiwa patriotisme dan menguatkan kecintaan terhadap NKRI bagi warga perbatasan yang merupakan garda depan Indonesia. Ada sekitar 20 rumah yang benderanya diganti baru, kini di wilayah Aji Kuning Sebatik, merah putih berkibar gagah di depan rumah rumah warga.

Dijelaskan Yordania, Kabupaten Nunukan merupakan miniatur Indonesia karena terdapat berbagai macam suku dan budaya. Potensi ini tentunya harus dilestarikan dengan membangun kebersamaan dan rasa persaudaraan, sehingga menjadi kesatuan yang kokoh.

‘’Aksi ini juga dimaksudkan untuk merajut persatuan dan kesatuan masyarakat, agar tidak mudah dipecah belah pihak-pihak tertentu yang mengancam keutuhan bangsa.’’tegas Yordania.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top