DPRD Kabupaten Malinau Gelar RDP dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

MALINAU,SWARAKALTARA,COM – pandemi covid-19 di indonesia masih belum usai namun,beberapa daerah di indonesia berhasil menekan angka penyebaran Covid-19. Kabupaten Malinau termasuk daerah yang nihil penambahan kasus baru covid-19 dan untuk menuju masa transisi tatanan hidup baru kabupaten malinau pun menerapkan pola hidup sehat,aman dan produktif membangun Malinau.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Malinau Masa Sidang II tahun 2020 dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau. agenda membahas hal-hal yang berkaitan tentang regulasi dan kebijakan serta langkah-langkah yang akan di lakukan dalam masa transisi pola hidup sehat,aman dan produktif.

Kegiatan di laksanakan pada selasa (23/06/2020) 09.00 wita bertempat di Ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten Malinau.

Selain Pembahasan tentang penanganan covid-19,ekonomi,ketahanan pangan,keamanan serta lainnya pendidikan dalam hal ini menjadi poin penting dalam rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Malinau.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si juga selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Malinau menjelaskan, ada 2 hal penting yang mendasar yaitu menghadapi covid-19 dan menghadapi tuntutan pelaksanaan pendidikan yang benar.

Terkait masalah covid-19 kebijakannya sudah jelas lalu dalam dunia pendidikan dalam masa pandemi ini langkah yang akan di ambil yaitu pemerintah daerah akan memetakan dulu daerah-daerah yang masih zona hijau atau belum terkontaminasi oleh covid-19 yang mungkin nanti akan di izin kan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah tetapi harus menerapkan protokol kesehatan covid-19.
lalu untuk zona merah atau yang sudah terkontaminasi mungkin akan di beri kebijakan sistem pembagian waktu(shift) untuk penerapan proses belajar mengajar di sekolah.

Kabupaten Malinau terbilang daerah yang sangat baik dalam penanganan covid-19 bahkan dengan capaian itu, Kapolda kaltara dan Danrem maharajalila dalam kunjungan nya beberapa waktu yang lalu memuji Kabupaten Malinau dan menyebut Malinau ini “bukan kaleng-kaleng” yang artinya apa yang di lakukan Pemerintah Daerah melalui tim gugus tugas bersama masyarakat sangat luar biasa dalam menangani Covid-19 dan bagaimana semua jajaran pemerintah daerah nya serta DPRD malinau yang sangat kompak dalam bersatu menangani pandemi Covid-19 ini.

Lalu, dalam kesempatannya ketua DPRD malinau juga menyampaikan. “dalam hal ini,kami (DPRD) sangat mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya atas kerja keras yang telah di lakukan tim gugus tugas malinau dalam menangani covid-19″ujar ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, SE.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top