Home Post Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cabang LVII Dim 0910/Malinau Bercocok Tanam Sayuran

Dukung Ketahanan Pangan, Persit KCK Cabang LVII Dim 0910/Malinau Bercocok Tanam Sayuran

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Kodim 0910/Malinau Koorcab Rem 092 PD VI/Mulawarman melaksanakan penanaman bibit Sayuran di lahan belakang Kodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Selasa (09/06/2020).

Ny.Nining Nopid Arif selaku Ketua Persit yang merupakan istri dari Dandim 0910/Malinau pada kesempatan tersebut mengajak para istri Prajurit Kodim 0910/Malinau untuk menanam sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga bermanfaat.

“Kegiatan menanam sayuran ini diharapkan menjadi contoh serta motivasi bagi masyarakat sekitarnya khususnya di wilayah 0910/Malinau,” sebutnya.

Gerakan menanam sayuran ini bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup berkebun, menanam tumbuhan herbal atau apotek hidup secara mandiri bagi anggota di rumahnya, sehingga membantu ketahanan pangan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,
Sehingga kita bisa mempunyai stok sayuran sendiri tanpa harus membeli ke pasar.

Sayuran yang ditanam, yaitu cabai, Daun bawang, kangkung dan tanaman sayur lainnya. Kegiatan ini juga untuk membantu program pemerintah khususunya di wilayah kabupaten Malinau dalam hal ketahanan pangan.

“Semoga apa yang kita rintis kali ini akan dapat kita nikmati hasilnya”, pungkasnya. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved