HUT Bhayangkara -74 Polres Nunukan Bagi 700 Paket Sembako ke Masyarakat Miskin Terdampak Corona

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Polres Nunukan Kalimantan Utara membagikan 700 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19 di wilayah perbatasan RI – Malaysia, Jumat (26/06/2020). Aksi ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

HUT Bhayangkara diperingati dengan upacara gabungan Anggota Polres dan Satuan Brimob Kompi C Pelopor, di Taman Endra Dharma Laksana Mapolres Nunukan jalan Bharatu Aldy Nunukan Selatan.

Kapolres Nunukan AKBP.Syaiful Anwar mengatakan, HUT kali ini dilakukan di masa pandemi covid-19 sehingga sebisa mungkin harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

‘’Untuk itu program kami adalah membagikan paket sembako untuk buruh yang hilang penghasilan akibat corona, yatim piatu dan fakir miskin, pada intinya mereka yang mengalami imbas terpuruk akibat kondisi saat ini,’’ujarnya.

Dalam apel pelepasan paket bantuan social, Syaiful Anwar menyampaikan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal polisi Idham Aziz, agar satuan polisi tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi corona.

Dikatakan, dampak sosial ekonomi yang timbula akibat covid-19 sangat mengkhawatirkan. Kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru.

‘’Sangat tepat jika tema HUT Bhayangkara 2020 adalah Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif, bhakti sosial yang kita lakukan juga merupakan wujud nyata dari POLRI untuk masyarakat yang terdampak covid-19 secara langsung,’’kata Syaiful membacakan amanah Kapolri.

Ia melanjutkan, agar anggota Polisi terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat sehingga keberadaan Polisi benar benar dirasakan manfaatnya.

‘’Polisi lahir karena masyarakat, sehingga kita harus mengembalikan dharma bhakti kita untuk masyarakat dan NKRI,’’kata Syaiful.

Pembagian bhakti sosial melibatkan para Bhabinkamtibmas, dengan data yang sudah masuk dalam target bantuan dan diantarkan langsung ke rumah para penerima paket sembako yang berisi beras 5 Kg dan ragam makanan konsumsi lain.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top