Pasien Sembuh Covid-19 di Nunukan Bertambah 4 Orang

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM  – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Nunukan Kalimantan Utara mengumumkan tambahan kasus sembuh. Ada 4 pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh dan semua dari kluster jamaah tabligh.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Nunukan Aris Suyono mengatakan, ada 20 sample swab yang dikirimkan ke RSUD Tarakan dalam bentuk Tes Cepat Molekuler (TCM), terdiri dari 13 sample untuk follow up pengobatan, dan 7 sample diagnose.

‘’Notifikasi yang kita terima 4 sample dari swab following dinyatakan sembuh,’’ujarnya, Kamis (04/06/2020).

ccb-jam tangan pria
BliBli.co : ccb-jam tangan pria

 

Rincian dari pasien konfirmasi  covid-19 yang sembuh masing-masing, pasien dengan sample NNK 3 laki laki berusia 51 tahun yang sudah menjalani isolasi mandiri di Porsas Nunukan Timur, pasien NNK 30 berusia 50 tahun berjenis kelamin laki laki beralamat di Sebatik Tengah, pasien NNK 32 berusia 43 tahun berjenis kelamin laki laki beralamat Nunukan dan pasien NNK 20 berusia 14 tahun berjenis kelamin laki laki beralamat di Nunukan Selatan.

Sementara untuk sample diagnose semua dinyakan non reaktif, dan saat ini tim medis masih menunggu notifikasi hasil sample swab dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Surabaya.

Dengan demikian perkembangan kasus konfirmasi yang sembuh dari corona di Nunukan berjumlah 25 kasus, data gugus tugas Nunukan mencatatkan 43 kasus konfirmasi positif, dan 18 pasien masih dalam perawatan medis.

Sampai 04 Juni 2020, ada sekitar 17 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 359 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sebagian besar ada di wilayah Krayan (kluster Langap) dan merupakan hasil surveylan aktif. Tim medis TGC juga telah mengirimkan 6 orang tenaga kesehatan, untuk mulai melakukan pemeriksaan rapid test terhadap sekitar 52 orang yang terindikasi memiliki penyakit laksana ISPA di wilayah tersebut. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 5 orang, dengan 5 kasus sembuh dan 2 orang meninggal dunia.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top