Pemkab Malinau Gelar Sosialisasi SOP Pola Hidup Sehat Aman Produktif Membangun Malinau di 4 Kecamatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau terus bersiap menghadapi era new normal atau tatanan hidup baru, melalui tim gugus tugas percepatan penanganan covid – 19 Kabupaten Malinau. Sosialisasi terkait standar operasional prosedur pola hidup sehat,aman,produktif membangun malinau selama masa pandemi terus di lakukan.
kegiatan hari ini menyasar kepada aparat desa,tokoh agama,tokoh masyarakat dan para ketua rukun tetangga (RT) di 4 Kecamatan, salah satunya Desa Malinau Hulu.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dr.M.Fiteriady, S.STP, M.Si staf ahli bupati, selaku koordinator sosialisasi , Rasni,SKM Dinas Kesehatan-PKM malinau kota, Sekcam malinau kota , staf kecamatan malinau kota , staf dinas perhubungan , staf dinas Dinprendakop , sapriansyah Babinsa malinau hulu , anggota satpol PP dan anggota Damkar malinau.

Kegiatan yang di laksanakan pada senin,(15/06/2020) jam 10.00 wita di kantor desa malinau hulu berlangsung aman dan tertib. acara sosialisasi ini pun tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dengan sabun,menggunakan masker,serta menjaga jarak saat berada di dalam ruangan.

“Untuk di ketahui hampir 14 hari setelah kasus covid-19 di malinau terakhir, tidak ada lagi penambahan kasus baru sampai hari ini” jelas Dr.M Fiteriady , S.STP, M.Si selaku koordinator.

Kabupaten Malinau terbilang cukup baik dalam penanganan penyebaran covid-19 berbagai upaya terus di lakukan sehingga penambahan kasus baru pun terbilang nihil.

“Makanya kita menerapkan pola hidup sehat, kita harus mengikuti transisi berikut nya. jadi mudah-mudahan kita akan segera selesai dengan covid-19 ini” ujar Fiteriady.

Sosialisasi ini bertujuan mengingatkan kita walaupun sudah tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di malinau dan kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan tidak harus muncul euforia yang berlebihan sehingga kita lupa menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam beraktivitas.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Malinau terus menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi semua protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dengan benar minimal 20 detik,selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,dan pentingnya jaga jarak fisik. hal ini di lakukan agar kita semua bisa terhindar dari covid-19 dan pandemi ini dapat berakhir dengan cepat.(ag).

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan