Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Kodim 0910/Malinau Siapkan Demplot Padi

Perkuat Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Kodim 0910/Malinau Siapkan Demplot Padi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Mewabahnya virus Covid-19 di Negara belahan dunia bahkan Indonesia tidak saja berimbas kepada perkembangan ekonomi dan sosial bahkan pangan pun turut menjadi imbas.

Untuk mengantisipasi krisis pangan di tengah mewabahnya virus Covid-19 tersebut Kodim 0910/Malinau dengan cepat dan tepat melakukan ketahanan pangan bekerja sama dengan Kelompok Tani Gema Rimba Di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kamis (25/06/2020).

Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif S.Sos.,M.Han menyampaikan, untuk ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 Kodim 0910/Malinau menyiapkan lahan Demplot Padi Seluas 1 H dengan jenis padi Inpari 32. Jenis Padi Impari 32 ini berumur 105 hari dan di harapkan dapat menghasilkan 7 s/d 10 Ton Perhektar.

“Kesiapan lahan tersebut dalam rangka untuk membantu Pemerintah baik Pusat dan Daerah Khususnya Kabupaten Malinau dalam melakukan ketahanan swasembada pangan di tengah krisis pangan di tengah mewabahnya virus Covid-19,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan, dalam teknisnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) terjun langsung melakukan pendampingan bersama Kelompok Tani. Dengan pendampingan tersebut diharapkan mendapatkan hasil produksi yang maksimal.

Salah satu ketua kelompok tani sebut saja pak Yana mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama yang di lakukan oleh Kodim 0910/Malinau. kami sangat terbantu dengan kehadiran Bapak-bapak Babinsa yang membantu kami”.(red).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top