Home Post PKS Rekomendasikan Sosok Ini Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan

PKS Rekomendasikan Sosok Ini Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Nunukan

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nunukan Kalimantan Utara merekomendasikan calon wakil bupati Nunukan untuk maju di perhelatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Cawabup yang diusung adalah politisi senior PKS Nunukan Muhammad Nasir yang kini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Ketua DPD PKS Syafaruddin mengatakan, penunjukan Nasir sebagai Cawabup merupakan keputusan dari tim pemenangan pemilu dan Pilkada DPD PKS Kabupaten Nunukan.

‘’Kita tawarkan pak Nasir untuk para Cabup yang mendaftar di PKS, masing-masing Haji Basri, Haji Danni dan Mashur,’’ujarnya, Jumat (05/06/2020).

Sebelumnya PKS Nunukan memiliki dua kandidat yang akan direkomendasikan yaitu Burhanuddin yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Nunukan dan Muhammad Nasir.

 

Namun dari hasil analisa Media Survey Center Indonesia (MSCI) yang diminta internal PKS melakukan survey terkait elektabilitas Cawabup Nunukan, nama Muhammad Nasir menjadi kandidat paling populer dan mendapat raihan tinggi di dapil 1, 2 dan 3, hal ini kemudian menjadi salah satu pertimbangan tim pemenangan pemilu dan Pilkada DPD PKS Nunukan mantab menunjuk Nasir sebagai Cawabup yang akan bersaing dengan petahana Hj.Asmin Laura Hafid pada 9 Desember 2020 nanti.

Dikonfirmasi atas penunjukan DPD PKS yang mengusung nama Muhammad Nasir sebagai Cawabup di Pilkada 2020, Nasir mengaku siap mundur dari jabatan DPRD Provinsi Kaltara dan fokus terhadap amanah yang dibebankan padanya.

‘’ Secara pribadi memang berat tapi kalau partai memutuskan dan karena saya bagian dari kader maka saya siap menanggung resiko termasuk salah satunya mundur dari DPRD Provinsi,’’jawab Nasir.

Nasir juga mengatakan, seringnya ia turun ke bawah melakukan interaksi dan banyak kegiatan sosial dan aktifitas lain, membuatnya mengerti apa yang dimau masyarakat, saat ini keluhan terbesar dari masyarakat ketika terjadi pandemi Covid-19 adalah terhambatnya masalah perekonomian.

Maka dari itu, lanjut Nasir, ketika new normal akan segera berlaku, yang perlu diprioritaskan adalah bagaimana cara menggairahkan kembali perekonomian di Kabupaten Nunukan.

‘’Karena kalau perekonomian tidak bergairah maka akan berdampak ke semua sektor. Ini akan jadi salah satu misi kita,’’katanya.

Sejauh ini atmosfer politik di Nunukan terkesan landai dan datar-datar saja, pandemic corona membuat para kandidat memfokuskan diri dalam mengatasi wabah yang menyerang saluran pernafasan ini sehingga sampai hari ini belum ada kandidat calon wakil yang mengemuka. Adapun para calon yang sudah gembar gembor menjadi penantang petahana Hj.Asmin Laura Hafid masing masing, mantan Bupati Nunukan 2011-2016 Drs.H.Basri, Mantan ketua DPRD Nunukan 2014-2019 H. Danni Iskandar dan Mashur bin Mohd Alias.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00