Sebanyak 7 Pasien Corona di RSUD Nunukan Dinyatakan Sembuh

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan Kalimantan utara kembali menginformasikan kabar gembira, kasus pasien konfirmasi terus berkurang dengan adanya 7 pasien yang telah dinyatakan non reaktif oleh RSUD Tarakan, Rabu (17/06/2020).

Melalui juru bicara gugus tugas Nunukan Aris Suyono, mengatakan telah menerima pemberitahuan hasil notifikasi Tes Cepat Molekuler (TCM), dari sebanyak 9 sample follow up yang dikirimkan, 7 diantaranya dinyatakan non reaktif.

‘’Ada 7 sample yang dinyatakan negatif, sehingga pasien yang masih dalam proses penyembuhan tersisa 3 orang,’’ujarnya.

Aris merincikan, pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing :

– NNK 14, laki laki berusia 14 tahun warga Selisun Nunukan Selatan yang merupakan pasien isolasi mandiri.

– NNK 07, laki laki berusia 43 tahun warga Nunukan.

– NNK 39, laki laki berusia 15 tahun warga Nunukan dan merupakan kluster Temboro Magetan.

– NNK 26, laki laki berusia 46 tahun warga Mansapa Nunukan Selatan.

– NNK 01, laki laki berusia 60 tahun warga Mansapa yang merupakan pasien pertama dan paling lama mendapat perawatan medis.

– NNK 43, Laki laki berusia 15 tahun warga kecamatan Seimanggaris dan dari kluster Temboro.

– NNK 31, laki laki berusia 38 tahun warga Nunukan.

‘’Sementara dua pasien lain masing masing NNK 38 yang merupakan pasien kasus penularan lokal dan NNK 36 dari kluster Sukabumi, hasilnya masih reaktif, kita akan ambil lagi swabnya untuk monitoring,’’kata Aris.

Sedangkan untuk 9 sample diagnose yang dikirim, hasilnya 1 sample dinyatakan positif yaitu pasien NNK 44 yang merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan yang menggunakan speed carter bersama 3 orang lain pada 22 Mei 2020.

Sampai hari ini tim medis gugus tugas Nunukan sudah menemukan 3 penumpang dimaksud dan telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Tarakan terkait speedboat yang dicarter untuk mendapat tindakan medis sebagaimana panduan protokol penanganan penyebaran wabah Covid-19.

‘’untuk yang 3 orang hasil tracing sudah kami tetapkan sebagai OTG dan sampai hari ini ada 14 OTG yang kita rapid test, Alhamdulillah semua non reaktif, kalau masalah speedboat itu speed Tarakan dan kita sudah koordinasikan dengan tim medis disana.’’kata Aris.

Gugus tugas Nunukan masih menunggu 57 sample swab yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya, informasi terakhir yang diterima, data sample tengah dalam proses penginputan dan diyakini sudah masuk sistem sehingga dalam waktu dekat hasilnya sudah akan diterima.

Update kasus Covid-19 di Nunukan hingga Rabu 17 Juni 2020 sekitar pukul 12.00 WITA, tercatat 44 kasus novel corona virus, dengan 41 kasus sembuh, saat ini masih ada 3 pasien yang masih menjalani therapy medis, masing masing, 1 pasien di bangsal isolasi RSUD Nunukan, 1 pasien di gedung khusus pemulihan Puskesmas Binusan dan 1 Pasien ada di Mansapa dalam rangka isolasi mandiri. Masih ada 16 ODP, sebanyak 296 OTG dan 5 PDP.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top