Home Post Sebanyak 9 Pasien Covid-19 di Nunukan Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 9 Pasien Covid-19 di Nunukan Dinyatakan Sembuh

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Nunukan Kalimantan Utara kembali mengumumkan ada sembilan pasien corona virus disease 19 dinyatakan sembuh. Pengumuman ini mengacu pada hasil notifikasi sample swab dari Balai Besar Laboratorium dan Kesehatan (BBLK) Surabaya yang diterima hari ini.

Sebagaimana dijelaskan juru bicara gugus tugas Nunukan Aris Suyono, Minggu 07 Juni 2020, dari sekitar 27 sample swab terdiri dari 21 sample untuk follow up dan monitoring serta 6 sample diagnose, diketahui ada 9 sample yang dinyatakan non reaktif.

‘’Sembilan sample follow up hasilnya non reaktif yang artinya sembuh,’’ujarnya.

Aris menjelaskan sembilan pasien yang dinyatakan telah pulih masing-masing, pasien NNK 34 (14) laki laki warga Sebatik Tengah, pasien NNK 27 (19) laki laki warga Nunukan, pasien NNK 35 (44) laki laki warga Nunukan, pasien NNK 41 (40) laki laki warga Krayan Timur, yang merupakan kluster GKII Langap Malinau.

Pasien NNK 40 (68) warga Krayan, pasien NNK 33 (14) laki laki warga Nunukan, pasien NNK 42 (42) perempuan yang merupakan kasus transmisi lokal, dan menjalani isolasi mandiri di kampong nelayan Mansapa, Pasien NNK 13 (23) laki laki warga Nunukan, pasien NNK 37 (42) laki laki warga Krayan yang dirawat di RSUD Malinau.

‘’Dengan demikian kasus pasien konfirmasi positif yang telah sembuh tercatat sebanyak 34 kasus dari 43 kasus yang ada,’’jelasnya.

Selain 21 sample follow up pengobatan, gugus tugas Nunukan juga menerima 6 sample diagnose yang semuanya dinyatakan non reaktif, padahal hasil rapid test mereka adalah positif, masing-masing :

  • MY berusia 10 bulan berjenis kelamin laki laki warga Nunukan.
  • MR berusia 1 tahun berjenis kelamin laki laki yang merupakan PDP.
  • SR (33) dan SSM (29) berjenis kelamin perempuan yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Seimanggaris.
  • MS (48) dan MH (8) keduanya adalah laki laki warga Seimanggaris dan merupakan OTG kluster Temboro Magetan.

Perkembangan kasus covid-19 di Nunukan hingga 07 Juni 2020 pukul 12.00 wita tercatat 19 Orang Dalam Pemantauan 9 (ODP), 343 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kasus konfirmasi sebanyak 43 dengan 34 kasus sembuh, ada sembilan pasien yang masih dalam therapy medis dengan rincian empat orang ada di RSUD Nunukan, masing-masing kluster Gowa satu orang, kluster Temboro dua orang, kluster Sukabumi satu orang. Dan lima orang menempati gedung karantina khusus pemulihan di Puskesmas Binusan.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved