Sinergitas TNI-Polri Beri Bantuan 5 Ton Beras ke Warga Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – sinergitas TNI-Polri tak pernah redup di tengah upaya memerangi penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten malinau provinsi kalimantan utara.
dampak dari Virus Corona sangat terasa, terlebih beberapa bulan terakhir pemerintah menghimbau untuk semua aktivitas di lakukan di rumah saja . hal ini membuat banyak masyarakat kehilangan pendapatan dan pekerjaan.

Kali ini TNI-Polri menggelar gerakan bakti sosial peduli covid-19 dengan melakukan pembagian paket sembako kepada masyarakat terdampak covid – 19 di wilayah kabupaten malinau, jum’at (19/6).

Pembagian sembako di serah kan langsung oleh bapak Kapolda kaltara dan Danrem maharajalila kepada perwakilan tokoh adat,tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara penyerahan di laksanakan pada jum’at (19/06/2020) di halaman Markas Kodim 0910/Mln. turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, Dandim 0910/Mln, Kapolres Malinau, Kejaksaan Malinau, Kasat Pol PP dan Jajaran FKPD Malinau.

Penyerahan sembako kemudian di salurkan kepada masyarakat melalui personil babinsa kodim 0910/Mln dan personel bhabinkamtibmas polres malinau dan di bagikan secara merata kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Pemerintah daerah kabupaten malinau sangat mengapresiasi dan berterima kasih sekaligus bangga kepada kapolda kaltara dan danrem maharajalila karna di sela-sela rangkaian acara kunjunganenyempatkan untuk melakukan gerakan bakti sosial.

“Saya atas nama seluruh masyarakat malinau mengucapkan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang di laksanakan” ujar bupati malinau dalam sambutannya.

Lalu sambungnya, dalam suasana menghadapi korona ini ada kepedulian yang di berikan oleh jajaran kapolda kaltara dan korem kaltara kepada masyarkat malinau.tentu jika di lihat nilai nya tidak bisa mengatasi semua persoalan kita, tapi kepedulian kita bisa membuka ruang hati kita untuk bersemangat mengawali tatanan hidup baru yaitu pola hidup sehat,aman dan produktif.

TNI-Polri sebagai bagian garda terdepan dalam perang melawan covid-19 telah melakukan berbagai kegiatan sosial di wilayah kabupaten malinau untuk membantu memutus mata rantai penyebaran dan meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

“Kita berharap bakti sosial yang di pelopori oleh TNI-Polri ini, kepada masyarakat malinau yang memiliki rezeki lebih akan memberikan bantuan ke saudara-saudara kita yang terdampak” ujar kapolda kaltara dalam sambutannya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top