WNA Malaysia Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Sebatik

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia ditemukan tewas mengambang di perbatasan RI – Malaysia perairan Sungai Taiwan Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Senin (08/06/2020).

Komandan Pos Search and Rescue (SAR) Nunukan Anggi Endra Mulyawan mengatakan, tim SAR melakukan evakuasi jenazah WNA bernama Nurul Maslan bin Sabran (34), yang ditemukan dalam operasi pencarian dan penyelamatan, dimana hal ini dilakukan atas atensi otoritas Malaysia ke Badan SAR Nasional di Jakarta.

‘’Sebelumnya otoritas Malaysia menemukan perahu tanpa awak kapal terombang ambing di koordinat 04 13.546′ N   117 53.837E pada 06 Juni 2020.’’ujarnya.

Atas dasar temuan tersebut, otoritas Malaysia lalu berkoordinasi dengan Basarnas RI yang memerintahkan pos SAR Nunukan untuk membantu melakukan pencarian korban yang diduga terjatuh dan hanyut ke perairan Sebatik Indonesia.

Satu tim SAR diterjunkan untuk merespon permintaan tersebut, tim pencari bersama keluarga korban juga melacak semua informasi yang beredar di media sosial sampai akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

‘’Ditemukan pagi ini sekitar pukul 10.00 WITA, kita evakuasi dan kita laporkan temuan tersebut,’’kata Anggi.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top