KPU Malinau Gelar Apel Sebelum Coklit Serentak

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau Gelar Apel bersama dan Coklit serentak. Kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Malinau, Sabtu (18/7).

KPU Kabupaten Malinau melaksanakan coklit, di 15 Kecamatan serentak, diawali Apel bersama diwilayah masing-masing dan di depan kantor KPU diwakili 3 Kecamatan, Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota dan Malinau Utara dengan beberapa PPDP.

Komisioner KPU Malinau, Devisi Perencanaan, Data dan Informasi Eltan Musa, S.Th menjelaskan, Coklit dilaksanakan di beberapa kediaman pejabat antaranya Bupati Malinau, Wakil Bupati Malinau, Sekda Malinau, Ketua DPRD Malinau, Wakil Ketua DPRD 1 dan 2, Assisten 1,2,3, dan Tokoh Adat, Tokoh Agama.

“Pelaksana coklit oleh Petugas PPDP di dampingi KPU dan Bawaslu”

Selain itu, petugas PPDP yang melakukan coklit di lengkapi Alat pelindung diri (APD) berupa Pace Shield, Masker, selalu jaga jarak, hindari kontak fisik, selalu cuci tangan, menggunakan alat tulis sendiri, dan dihimbau juga agar tidak masuk didalam rumah terlalu lama, “ jika memungkinkan coklit dilakukan diluar rumah,” ujar Eltan.

“Ini sudah diatur dalam buku kerja, jadi wajib sesuai dengan protokol Covid-19”.

Lanjut kata Eltan, sesuai dengan aturan jika kebetulan yang akan dicoklit tidak berada ditempat, maka akan dilakukan coklit kembali besok. Masih ada waktu sampai dengan tanggal 13 Agustus. Dan khusus hari ini kita lakukan coklit serentak, kata Eltan.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top