Home Post Tutup TMMD ke-108, Bupati Nunukan Terima Hasil Kegiatan TMMD di Kecamatan Tulin Onsoi

Tutup TMMD ke-108, Bupati Nunukan Terima Hasil Kegiatan TMMD di Kecamatan Tulin Onsoi

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Acara Penutupan dan Penyerahan Hasil Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 TA 2020 Kodim 0911/Nunukan digelar secara hikmat, sederhana dengan memenuhi protokol kesehatan di Aula Pertemuan Makodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda Desa Binusan, Kecamatan Nunukan, selasa (29/07).

Hadir dalam acara penutupan TMMD ke-108, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,. MM. Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE,M.Tr.Hanla ,Dansatgas Pamtas Yonif Raider 623/ BWU Letkol Inf. Yordania, S.IP, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Yudi Prihastoro, SH. MH, Kapolsek Nunukan AKP. Muhammad Musni., SIK. serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota TNI dan Masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD yang ke-108 sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan terimakasih khusus Kepada Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke-108 di Wilayah perbatasan dan Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Prajurit TNI satgas TMMD, Kepolisian dan masyarakat atas suksesnya TMMD yang berlangsung di Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi Kab.Nunukan kali ini. Saya merasa puas akan hasil yang didapat. Atas semua ini, tentunya menjadi kebanggaan dan ucapan syukur kita kepada Allah SWT ditengah pandemi Covid-19 ini kita masih diberi kesempatan untuk membuat lebih baik kepada masyarakat kita”, ujar Bupati Laura.

Lebih lanjut Laura berharap apa yang dicapai dan dihasilkan dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan sebagai upaya meminimalisir kesenjangan sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di daerah kita, sehingga pada akhirnya akan menumbuhkan kecintaan sebagai dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, membacakan sambutan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 tahun anggaran 2020 ini merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan pemerintah daerah, Kepolisian Republik Indonesia, instansi terkait lainnya, serta masyarakat setempat. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam pembangunan infrastruktur dan menciptakan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara di masyarakat.

” Dalam rangka kepentingan pertahanan TNI dan rakyat serta kerja keras seluruh komponen masyarakat semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari TNI dengan rakyat yang merupakan perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta kita pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh”, tutur Eko Pur Indiyanto menyampaikan sambutan Pangdam IV / Mulawarman. .

kegiatan TMMD ke 108 Wilayah Perbatasan Tahun 2020 di Desa Makmur dan Sanur Kecamatan Tulin Onsoi ini terdiri atas 2 sasaran kegiatan, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. kegiatan Fisik antara lain adalah pembukaan badan jalan, pembuatan plat duecker jembatan, dan rehap rumah ibadah. Sedangkan kegiatan non fisik antara lain sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang kesehatan, dan keluarga berencana, hukum dan kantibmas, pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved