Home Post Detik Proklamasi, Arus Lalu Lintas di Nunukan Berhenti Selama 3 Menit

Detik Proklamasi, Arus Lalu Lintas di Nunukan Berhenti Selama 3 Menit

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nunukan Kalimantan Utara menyetop arus lalu lintas di jantung kota Nunukan selama 3 menit untuk mengenang arwah para pahlawan.

Terlihat antrean mobil dan motor yang melintas dari berbagai arah berjejer rapi, pengendara mengambil sikap tegak dan hormat pada moment yang menjadi detik proklamasi kemerdekaan RI pukul 11.17 WITE.

KBO Satlantas Polres Nunukan Iptu.Supangat mengatakan, aksi ini dilakukan serentak di Indonesia, mengingat waktu tersebut adalh moment bersejarah yang wajib dikenang di semua generasi bangsa.

“Waktu proklamasi pukul 10.17 WIB, kita beda sejam jadi kita berhentikan lalu lintas pukul 11.17 WITA,”ujarnya, Senin (17/08/2020).

Sirine berbunyi nyaring selama 3 menit mengiringi sikap menghormat dalam rangka mengenang perjuangan pahlawan bangsa yang gugur dalam membela kemerdekaan RI.

Meski Nunukan wilayah perbatasan, namun perjuangan pahlawan adalah jasa yang agung sehingga nama-nama pahlawan bangsa harus ada dalam dada kita.

Selama masih ada di wilayah NKRI, kita adalah Indonesia sehingga segenap jiwa raga dan tumpah darah kita adalah untuk ibu pertiwi.

“Semoga penghormatan yang kita lakukan menumbuhkan cinta NKRI pada generasi bangsa, semakin mengobarkan semangat cinta tanah air, Dirgahayu Indonesia, Merdeka!!!,”katanya.(KU).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved