Dihadapan Generasi Muda, Ini Kisah Wempi Perjuangkan Hak Anak Muda Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ingat 20 tahun lalu saat Kabupaten Malinau baru terbentuk, bakal calon (Balon) Bupati Malinau, Wempi W Mawa mencoba mengurai lagi kenangan perjuangan dahulu dihadapan lebih kurang 300 pemuda Malinau Barat yang mengatasnamakan “PERWIRA” Persatuan Relawan Pemuda WIRA.

Saat itu, Wempi bersama rekan sejawabnya membentuk Forum Generasi Muda Malinau. Dimana, semangat pembentukan forum ini agar diberikannya kesempatan dan peluang bagi pemuda Malinau.

“Semangat kami hanya satu, yakni pemerintah memberikan kesempatan kepada anak muda,” ujar wempi saat menghadiri undangan Deklarasi Dukungan Pemuda Malinau Barat, pada Sabtu (29/8/2020), malam, di kediaman pribadinya.

Terutama, dijelaskan Wempi, diberikannya kesempatan kepada para pemuda untuk menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) di Kabupaten Malinau.

“Jadi kita memperjuangkan anak-anak Malinau untuk menjadi PNS. Kami meminta, agar pemuda Malinau lebih banyak diberikan kesempatan,” katanya.

Namun, bukan berarti Wempi berkeinginan menjadi PNS. Meski banyak kawan seperjuangannya dulu menjadi PNS, Wempi memilih berada di luar pemerintahan.

“Mungkin kalau saya dulu jadi PNS, saya tidak hadir dan berdiri di sini. Meskipun kami memperjuangan pemuda menjadi PNS, tapi saya tidak menjadi PNS,” tuturnya.

Nasib berkata lain. Tidak menjadi PNS, namun Wempi pernah menjabat sebagai Komioner KPU, kemudian  sebagai Ketua KNPI Malinau, dan juga beberapa ketua cabang olahraga (Cabor).

“Sampai akhirnya, saya juga terpilih menjadi Ketua KONI Malinau. Lalu, saat ini saya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Malinau untuk periode yang kedua,” lanjutnya.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top