Dikunjungi Yamaha RX King Community, Yansen TP : Saya Bangga Menerima Kedatangan Para Patriot

Previous
Next

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Rombongan Komunitas Yamaha RX King Indonesia “Jelajah Tapal Batas Negeri” melintasi Kabupaten Malinau sempat kunjungi kediaman Bupati Malinau, Sabtu (15/8/).

Rombongan Komunitas RX King Indonesia berasal dari luar Kalimantan Utara lebih kurang 17 orang, dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kota Tarakan, Bulungan dan dari Kabupaten Malinau.

 

 

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengungkapkan kebanggaannya menerima kedatangan rombongan Komunitas RX King Indonesia.

“Saya bangga menerima kedatangan para patriot, saya katakan ini patrion karena mereka datang dalam rangka mewujudkan sebuah cinta dan harapan mereka tentang Indonesia dan mereka tergabung dalam tim Jelajah Tapal Batas Negeri, tentu dengan semangat Hari Kemerdekaan RI yang ke 75”.

Hal-hal seperti ini tentu tidak mudah. Jika mereka menyuarakan dikampung halaman itu hal yang biasa, tapi kalau mereka menyuarakan dalam sebuah perjalanan yang penuh tantangan ini itu hal yang luar biasa. Oleh sebab itu saya katakan mereka para pahlawan dalam kerangka tetap terus merajut semangat kebangsaan kita.

“Saya berterimakasih atas kunjungan ini dan singgah sebentar di kediaman saya itu sudah cukup menyuarakan sebuah harapan”, ujar Yansen TP.

Tentu ini disambut dengan semangat masyarakat perbatasan. Ada anak-anak dari luar kalimantan utara khususnya dari kalimantan selatan, kalimantan timur, sulawesi selatan, jawa tengah, jogjakarta datang berkunjung menjelajah wilayah perbatasan.

“Saya kira ini sesuatu hal yang sangat membanggakan kita dan juga menjadi sebuah godaan untuk kita terus merajut semangat kebangsaan di wilayah tapal batas ini”.

Selain itu, saya berharap bukan hanya dalam rangka kita membangunan nasionalis kebangsaan melalui suatu perjalanan yang luar biasa ini, tapi ini juga dalam rangka mengenali seluruh wilayah negara kita. Oleh sebab itu pastilah akan membuat suatu inspirasi kenangan bagi mereka bahwa Indonesia itu sangat luar biasa luas dan kaya.

 

 

 

 

 

 

Oleh sebab itu perjalanan ini pasti ada suasana yang berbeda di masing-masing daerah yang dilewati, dan silahkan berbagi dengan berbagai informasi dan promosi tentang Malinau dan tentang Kalimantan Utara di daerah asal kalian, ujar Yansen TP.

Perwakilan Pengurus Provinsi Kalimantan Timur Komunitas Yamaha RX King Indonesia Roy menjelaskan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Malinau yang sudah menyambut kami dalam hal “Jelajah Tapal Batas Negeri” dengan baik.

“Sepanjang sejarah jelajah Komunitas RX King, baru kali ini kami di sambut oleh Bupati”.

Tentu ini untuk meningkatkan semangat rasa cinta tanah air khususnya teman-teman pemilik RX King Indonesia. Dan tujuan akhir kami di sebatik, rencana di Sebatik kami akan mengikuti Upacara 17 Agustus 2020, tutupnya.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top