Home Post DPD Partai Berkarya Malinau Beri Rekomendasi Dukungan ke Pasangan Wempi-Jakaria
Ketua Partai Berkarya Menyerahkan Dukungan Kepada Balon Bupati Malinau Wempi W Mawa

DPD Partai Berkarya Malinau Beri Rekomendasi Dukungan ke Pasangan Wempi-Jakaria

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Semakin menguat. Mungkin kata itu dapat disematkan kepada pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA).

Mengapa? Karena lagi-lagi partai Berkarya memberikan surat keputusan rekomendasi dukungan kepada balon yang membawa slogan “Muda Adalah Perubahan” ini.

“SK baru saja keluar. Dasar penetapannya, adalah permohonan dari balon dan komunikasi lanjut,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya, Imam Holik kepada swarakaltara.com.

“Permohonan itu, dalam rangka mengajukan kerja sama untuk suksesi pemilihan kepala daerah (pilkada) Malinau periode 2021-2024,” lanjutnya.

Setelah komunikasi lebih lanjut, Imam menuturkan, pertimbangan dan musyawarah dilakukan pengurus DPD Partai Berkarya. Akhirnya rekomendasi dukungan diberikan ke balon pasangan WIRA.

“Ini juga terkoneksi langsung dengan pengurus wilayah partai kami yang juga sepakat dengan arah dukungan kami,” imbuhnya.

Tidak begitu saja didukung, Imam membeberkan, perjalanannya pembahasan arah dukungan kepada balon WIRA pun cukup panjang. Terlebih, ditengah pandemi covid-19.

“Jadi musyawarah tidak bisa dilakukan bersama-sama. Jadi, waktu itu dilakukan secara virtual,” tandasnya.

Atas hal ini, Imam menilai, dalam demokrasi merupakan hal wajar terhadap pilihan politik. Tapi, ia menilai tidak pas apabila kader tidak mendukung partai.

“Tidak pas kalau kader tidak mendukung. Padahal, secara kepartaian sudah mendukung. Kalau perorangan mungkin beda. Intinya, saya meminta tidak memilih golput,” jelasnya.

“Kalau golput, artinya tidak membantu dalam pembangunan Malinau,” katanya. (ant).

loading...

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00