Home Post KPU Kaltara Pastikan Warga Terdaftar sebagai Pemilih dan Hadir ke TPS

KPU Kaltara Pastikan Warga Terdaftar sebagai Pemilih dan Hadir ke TPS

by swarakaltara

Sosialisasi di Kabupaten Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari keempat sosialisasi pendidikan pemilih dan touring pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara berlangsung di Kecamatan Mentarang tepatnya Desa Pulau Sapi Kabupaten Nunukan pada Rabu 5/8 lalu.

Dalam sosialisasi tersebut KPU membagikan brosur kepada warga dan tak lupa maskot Pilkada Kaltara ‘Si Ega’ juga menyapa yang dirangkaikan dengan kegiatan konvoi.

Selain di desa Pulau Sapi, konvoi juga berlanjut di Desa Lidung Kemenci, Long Liku, Temalang, Long Bisai dan Long Gafid Kabupaten Malinau.

Sosialisasi juga dilakukan di Balai Adat Desa Wisata Pulau Sapi.

“Saya berharap, di Mentarang khususnya di Desa Pulau Sapi bisa meningkatkan partisipasi,” ujar Komisioner KPU Kaltara Divisi Teknis Penyelenggaraan Teguh Dwi Subagyo.

Teguh menjelaskan, peran aktif masyarakat dalam memilih pemimpin, menentukan masa depan daerah.

“Pastikan terdaftar sebagai pemilih dan datang ke TPS pada 9 Desember mendatang. Pastikan juga tidak salah pilih, dan itu merupakan hak anda sebagai pemilih,” jelasnya.

Senada dengan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Gamaliel Hirung Ding, menerangkan saat ini sedang dilakukan tahapan pemutakhiran data pemilih. Melalui pencocokan dan penelitian (Coklit), warga di Mentarang khususnya terdata dengan benar.

“Bagi yang hadir di acara sosialisasi diminta menyampaikan kepada keluarga, kerabat dan tetangga bahwa kita akan ada pemilihan pada 9 Desember mendatang. Karena kita punya kewajiban moral untuk memberikan hak pilih kita,” katanya memberikan imbauan.

Sementara itu, pemerintah kecamatan dan desa setempat turut mengapresiasi sosialisasi tersebut. Besar harapan, melalui pendidikan pemilih yang disampaikan oleh KPU mendorong masyarakat turut berperan aktif dalam kontestasi politik tahun ini.(KU).

 

Lomba Karya Jingle Pemilihan Kepala Daerah

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved