KPU Malinau Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabuapaten Malinau (KPU) membuka pendaftaran Relawan Demokrasi yang bertugas menyampaikan Tahapan Pemilukada.

Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Antopianus, S.T, M.Si mengatakan, KPU sedang melakukan perekrutan relawan demokrasi yang sekarang sudah buka pengumuman dan penerimaan berkas calon relawan.

“Relawan demokrasi ini bertujuan menjadi corong KPU untuk menyampaikan sosialisasi-sosialisasi tahapan KPU terkait Pilkada”.

Prosesnya setelah diumumkan, berkas akan diterima sampai dengan tanggal 25 Agustus 2020. Calon Relawan Demokrasi memasukan lamaran kemudian KPU evaluasi berkas dan wawancara.

Persyaratannya, meupakan warga Malinau yang terdaftar dalam daftar pemilih di Kabupaten Malinau, berusia 17 s/d 50 tahun, update di medsos, dan harus independen. Masa kerja hanya 3 bulan sampai dengan Desember 2020, intinya tugas mereka berakhir sebelum Pilkada, jelas Antopianus.

Tugas relawan demokrasi ini, selain mendapatkan informasi-informasi dari KPU dan mereka dapat menyampaikan kepada masyarakat, kepada komunitasnya.

Harapan KPU Malinau, misalnya mereka tergabung dalam komunitas sepeda, KPU berharap mereka dapat menyampaikan informasi tahapan pilkada tersebut kepada komunitas sepeda itu.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top