MUSORKAB, Ketua KONI Malinau Kembali Dapat Dukungan 14 Cabang Olahraga

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – KONI Malinau akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Malinau ke-3, yang rencananya dilaksanakan pada Kamis 20 Agustus 2020 bertempat di Aula pertemuan DPU PR-Perkim Kabupaten Malinau.

Ketua KONI Kabupaten Malinau Dr. Tomy, SE, M.Si kepada swarakaltara.com mengatakan, Musorkab ini merupakan agenda KONI 4 tahun sekali. Masa kepengurusan 2016-2020 dan sesuai SK berakhir di Bulan April 2020.

“Masa kepengurusan sebenarnya sudah berakhir di bulan April, namun dikarenakan Pandemik covid-19 sempat tertunda dan kami ajukan perpanjangan kepengurusan sehingga di tambah 4 bulan pada 22 Agustus 2020”.

Sampai saat ini persiapan Musorkab sudah mencapai 95%, dan semua kita serahkan kepada panitia, baik panitia penjaringan calon ketua maupun panitia pelaksana.

“Deadline nya besok, dan akan dilaksanakan di Aula pertemuan DPU PR-Perkim”, imbuhnya.

Waktu pelaksanaan kita upayakan sehari selesai tergantung sikon, dan saat ini saya belum dapat konfirmasi lanjut dari panitia, karena saya kembali dicalonkan dari beberapa Cabang Olah Raga (Cabor) yang mendukung saya.

“Persyaratan calon itu didukung minimal 4 cabor, namun kepada saya lebih kurang ada 14 cabor aktif mendukung”.

Ditanya yang bakal menjadi lawannya dalam pencalonan Ketua KONI, Tomy menjelaskan, dari panitia belum saya dapatkan informasi ini, mungkin besok baru kita tau siapa saja yang ikut pencalonan, karena hari ini terakhir pengajuan berkas calon. Untuk saya sendiri sudah siap dengan dukungan 14 cabor dari 27 cabor yang berada di KONI Malinau.

Dari 27 cabor tersebut itu ada 19 cabor yang aktif dan sisanya kepengurusan masanya sudah berakhir, ujarnya.

Berdasarkan aturan pedoman organisasi ADRT, bagi cabor yang tidak melakukan Muscab atau perpanjangan masa kepengurusan kita anggap tidak punya hak suara, dan yang memiliki hak suara itu cabor yang saat Musorkab dilaksanakan dia aktif. Maka, yang tidak aktif hadir hanya sebagai peninjau, tutupnya.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top