Pleno Coklit Tingkat PPS di Akhir Agustus 2020

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh petugas PPDP berakhir pada 13 Agustus, jadi tugas PPDP itu sudah selesai.

Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Antopianus, S.T, M.Si menjelaskan, sekarang data-data diserahkan ditingkat PPS Desa dan tingkat Desa, penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran oleh PPS diakhir Agustus ini tergantung jadwal yang mereka siapkan. Kemudian setelah pleno di PPS lalu ke PPK dan seterusnya ke tingkat KPU Kabupaten.

“Untuk kemungkinan Coklit ulang, pihak KPU sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu, dari Bawaslu menemukan beberapa warga yang belum tercoklit dan itu KPU sudah berkomunikasi mengatur untuk coklit ulang data itu sebelum penetapan di PPS.

“Terkait data yang belum tercoklit ini kita sudah komunikasikan, dan kita berharap tidak ada yang tertinggal untuk dicoklit, dan minggu ini sudah diarahkan PPS atau PPK mendatangi warga yang belum selanjutnya untuk dicoklit,” jelasnya.

Selain itu, untuk informasi, KPU sedang melaksanakan sosialisasi melalui kegiatan musik yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 22 Agustus 2020 di Cafe Kinalayan.

“Kita mengundang grupnya saja, nanti silahkan kita saksikan kontesnya”.

“Dan rencana bulan depan KPU melakukan seni berdemokrasi dalam bentuk moral termasuk debat pilkada juga akan kita laksanakan”, imbuhnya.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top