Polres Nunukan Pastikan Kesiapan Personel dan Kendaraan Taktis Operasional Jelang Pilkada 2020

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Kapolres Nunukan Kalimantan Utara AKBP.Syaiful Anwar, S.I.K., melakukan apel personel dan kendaraan bermotor yang akan digunakan sebagai sarana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.
Apel digelar di lapangan Tribata Mako Polres Nunukan, Senin (10/08/2020). lebih 100 personel disiagakan, termasuk melakukan pengecekan mesin kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan taktis operasional.
‘’Selain kondisi fisik yang prima, mesin kendaraan juga harus dipastikan siap karena perangkat inilah penunjang utama kegiatan operasional kepolisian khususnya saat memasuki tahapan Pilkada pada Desember 2020 nanti,’’ujarnya.
Kapolres menekankan agar perawatan kendaran bermotor menjadi prioritas, supaya para pengemban fungsi, satuan dan Polsek jajaran memperhatikan betul kelayakan termasuk pengemudi yang bertanggung jawab dalam pengoperasian asset kepolisian tersebut saban harinya.
Dalam upaya antisipasi kerawanan Pilkada, Polres Nunukan sudah menggandeng sejumlah kelompok organisasi massa, masing-masing, Forum Komunikasi Kerukunan Ummat Beragama (FKUB), para tokoh adat, para ketua partai Politik dan organisasi mahasiswa dan kepemudaan.
‘’Kita giatkan forum diskusi, dan memperkuat silaturahmi serta edukasi pemilu bermartabat dan mengawal pelaksanaan Pilkada yang aman, sejuk dan damai,’’lanjutnya.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top