Rayakan HUT ke 75 RI, Ini yang Dilakukan KRI Tawau

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Tawau Negara bagian Sabah Malaysia melaksanakan upacara bendera dengan khidmat dalam menyambut gelora semangat HUT ke 75 RI.

Upacara bendera bertajuk ‘’Indonesia Maju’’ yang merupakan sebuah representasi Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘’Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan Indonesia.’’ujar Konsulat RI di Tawau Sulistijo Djati Ismodjo, melalui keterangan tertulis, Senin (17/08/2020).

Upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 – 09.30 WITE, di aula gedung KRI Tawau, diikuti seluruh staff dan keluarga lingkungan KRI, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai hand sanitizer, dan lainnya.

Sementara untuk petugas pengibar bendera adalah para murid CLC Holy Trinity Tawau. Sedangkan pembaca teks proklamasi yaitu staf tekhnis Imigrasi Hubertus Hence Marbun yang sehari haru bertugas sebagai staf teknis POLRI.

‘’Upacara dilakukan secara singkat dan sedehana sesuai arahan Menteri Sekretaris Negara RI dengan mematuhi kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan Pemulihan (PKPP) oleh pemerintah setempat.’’ujarnya lagi.

KRI juga memiliki cara sendiri dalam menyambut HUT ke 75 RI, mereka membuka acara sosial donor darah sebagai kepedulian sesama umat manusia, agenda ini digelar di dewan/Aula KRI Tawau pada Selasa 11 Agustus dari pukul 09.00 -13.00 waktu setempat. hasilnya, terkumpul 29 kantong darah dari 35 pendonor.

‘’Ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak tabung darah rumah sakit besar Tawau.’’tutupnya.(KU).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top