Sekda Malinau Buka MUSORKAB KONI Malinau ke-III Tahun 2020

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau secara resmi buka Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) III, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau, Kamis (20/8/2020).

MUSORKAB KONI III dihadiri Sekretaris Derah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, Sekretaris KONI Provinsi Kaltara Ir. Arfiadi Meidiansyah, ST, Ketua KONI Kabupaten Malinau Dr. Tomy, SE, M.Si dan Pengurus Cabor Kabupaten Malinau.

Mewakili Bupati Malinau, Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, M.M mengatakan, terkait olahraga, bagaimana kita membangun mental masyarakat, lebih peduli kepada olahraga prestasi menjadi tujuan ekonomi.

Menjadikan olahraga sumber pembangunan dan disentralisasi pembangunan olahraga. Namun, jadikan olahraga jangan hanya sekedar hobi.

Dalam penyusunan program kerja organisasi KONI kedepan dengan ketua yang baru mambangunpotensi olahraga di kabupaten amlinau.

Selain itu, saya berpesan kepada pengurus yang baru agar memberikan ide-ide yang mambangun demi kemajuan organisasi.

Menjadi pemimpin itu mudah, yang tidak mudah itu menjaga harmonisasi dalam organisasi. “Artinya membangun itu gampang, yang susah itu memeliharnya”.

Usai membuka MUSORKAB kepada awak media, Ernes Silvanus mengatakan, musyawarah ini harus betul-betul memilih orang-orang yang mempunyai kapasitas. Termasuk kemudian dalam menyusun kepengurusan harus betul-betul yang mau bekerja dan bertanggung jawab dalam prestasi olehraga.

Begitu juga dalam penyusunan pengurus tidak perlu gemuk tapi bagaimana bisa bekerjasama. Menyusun program yang kira-kira bisa dikerjakan dalam empat tahun kedepan, ujarnya.

Harapan saya, “mereka bisa singkron bekerjasama dengan Pemerintah Daerah baik kepada Bupati dan Jajarannya. Sama-sama membangun Malinau”.

Terakhir, siapapun yang terpilih nantinya, kita bersama-sama saling mendukung, tutup Ernes.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top