Home Post Upacara Kemerdekaan HUT RI Kecamatan Malinau Selatan Diwarnai Penyerahan Hadiah Lomba RT Bersih

Upacara Kemerdekaan HUT RI Kecamatan Malinau Selatan Diwarnai Penyerahan Hadiah Lomba RT Bersih

by swarakaltara

Lomba RT Bersih disponsori PT Mitrabara Adiperdana Tbk & PT Baradinamika Mudasukses

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kecamatan Malinau Selatan (LONG LOREH) adakan pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT-RI ke 75 di halaman Kantor Camat Malinau Selatan, Senin (17/8/2020). Upacara dipimpin oleh inspektur upacara Camat Malinau Selatan Daniel Daring Balang, S.E., M.Si.

Upacara dihadiri oleh kepala Desa se-Kecamatan Malinau Selatan dan perwakilan undangan dari tokoh masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Malinau Selatan.

Acara peringatan HUT-RI ini ditutup dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang RT Bersih tingkat Kecamatan Malinau Selatan selama bulan Bakti RT Bersih. Peserta lomba yang ikut kompetisi ini adalah para pemenang lomba RT Bersih tingkat Desa. Selain piala dan plakat, kegiatan lomba kali ini memperebutkan hadiah total senilai 25 juta rupiah dalam bentuk peralatan dan dana pembinaan.

Juara harapan pertama diperoleh oleh RT 02 Desa Bila Bekayuk dengan meraih nilai total 261 mendapatkan hadiah mesin penyemprot racun rumput yang diserahkan oleh Ketua Adat Desa Wisata Long Loreh Balan Lawai. Tempat ketiga diraih oleh RT 02 Desa Paya Seturan dengan total nilai 285 memperoleh hadiah sebuah gerobak pasir sorong Arco yang diserahkan oleh Pimpinan PT KPP site BDMA Yudha Proklamanto. Tahun ini, RT 02 Desa Langap menjadi runner up (juara kedua) dengan perolehan nilai 300 mendapatkan sebuah mesin pemotong rumput Stihl. Piala dan Hadiah diserahkan oleh HR Superintendent PT Mitrabara Adiperdana Tbk Heriyandi. Lomba RT Bersih tahun 2020 dimenangkan oleh RT 02 Desa Wisata Long Loreh dengan total nilai perolehan 324 memperoleh piala Juara Pertama, 1 (satu) buah chainsaw Stihl yang diserahkan oleh Bapak Camat Malinau Selatan.

Lomba RT Bersih merupakan acara kerjasama antara Kecamatan Malinau Selatan dan Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Malinau selatan. Sponsor utama kegiatan ini adalah PT Mitrabara Adiperdana Tbk & PT Baradinamika Mudasukses, sedangkan sponsor pendamping adalah PT KPP site BDMA. Penilaian lomba RT Bersih dilakukan pada tanggal 14-16 Agustus 2020 di 9 Desa yang berada di Kacamatan Malinau Selatan dengan menggunakan 95 indikator yang mencakup 9 bidang yaitu; (1) umum dan administrasi, (2) kesehatan dan gizi, (3) pendidikan dan kerohanian, (4) pemuda, seni dan olahraga, (5) ekonomi dan kesejahteraan keluarga, (6) sarana dan prasarana, (7) kebersihan dan lingkungan, (8) keamanan dan ketertiban umum dan (9) partisipasi.

Tim penilai terdiri dari 7 orang juri yaitu, sebagai ketua adalah Salasa Pandan S.T. (Kasi Kesejahteraan Sosial Kantor Kecamatan Malinau Selatan), Ray Suhendra S.IP., M. Si. (Kasi PMD Kantor Kecamatan Malinau Selatan) Sumardjiono (Danposramil Malinau Selatan), PG Wika (Kapolsek Malinau Selatan), Ibu Roida (Puskesmas Long Loreh), Henrikus Giwang (HRGA PT KPP site BDMA) dan Heikal (CSR PT Mitrabara Adiperdana Tbk).

Penilaian lomba RT Bersih dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan menjaga jarak, membersihkan tangan saat memasuki dan meninggalkan wilayah Desa dan RT serta tetap menggunakan masker. Dari sembilan bidang, lomba tahun ini menitikberatkan pada bidang administrasi dan umum serta bidang sarana dan prasarana.

Menurut Camat Malinau Selatan Daniel Daring Balang, S.E., M.Si, peserta lomba menunjukan kualitas yang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu dan meskipun di tengah pandemik COVID-19, warga masyarakat tetap dapat menjaga kebersihan dan sanitasi di lingkungan masing-masing RT di setiap Desa yang berada di wilayah kecamatan Malinau Selatan.(red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00