Yansen TP Tutup Bulan Bhakti RT Bersih Tahun 2020

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan Bulan Bhakti (Bulbhak) RT Bersih 2020 resmi ditutup. Penutupan Bulbhak sekaligus upacara penyerahan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun pada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau.

Selain itu,  Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyerahkan penghargaan kejuaraan tingkat RT serta bantuan alat pertanian kepada kelompok tani.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan beberapa catatan penting dengan singkat jelas dan tegas. “Kalau tadi ada kejuaraan tingkat RT, hari ini ada kejuaraan sambutan tersingkat yang pernah saya sampaikan. Mudah-mudahan saya bisa menggunkan 5 menit ini untuk menyampaikan pesan-pesan terakhir saya pada acara Bulan Bhakti RT Bersih”.

“Saya katakan terakhir, karena ini adalah tahun terakhir saya melaksanakan Bulan Bhakti RT Bersih sebagai Pimpinan Daerah sebagai Bupati Malinau, Karena saya harus mengakhiri tugas saya sebagai Bupati Malinau pada Bulan April tahun 2021”.

Selanjutnya kata dia, selamat kepada rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menerima penghargaan, dan itu merupakan pengakuan terhadap pengabdian yang telah diberikan dengan setia dan disiplin selama 30 tahu, 20 tahun, dan 10 tahun. Mengerti paham dan tau apa yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara melalui tugas-tugas ketika memulai pengabdian.

“Saya tidak berhitung apa yang diberikan, tapi apa yang telah terukir dalam tugas telah menyatu dalam satu kesatuan tugas besar Pemerintah, baik ASN, TNI, Polri dan seluruh jajaran yang bergerak dalam mewujudkan cita-cita bangsa indonesia”.

Selamat mengabdi, lanjutkan dan tingkatkan pengabdian, tuntaskan sebagai seorang Aparatus Sipil Negara yang telah menerima amanat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara, saya yakin dan percaya semua tentu telah memberikan yang terbaik.

Selain itu, pada kejuaraan tingkat RT dan penyerahan alat pertanian, saya berharap dua hal. Tidak berhenti sebagai pemenang, tapi yang paling utama adalah sadar bahwa tanggung jawab ini masih panjang. Harus membuktikan bukti nyata dan tingkatkan Karya Bhakti sebagai seorang Ketua RT, tegasnya.

Demikian juga penerima alat pertanian, “ini bukan simbolis, tapi wujud perhatian Pemerintah kepada dunia pertanian, dan apa yang harus dipahami dan dimengerti sehingga dinilai mampu mewujudkan apa yang menjadi Program Pemerintah. Tetapi dibalik itu harus mempunyai target bahwa kita ingin mencapai kesejahteraan rakyat dan itu artinya ketersediaan pangan bagi masyarakat Malinau.(ezi).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top