Home Post Banjir Menggenang Dibanyak Titik di Nunukan, Ini yang Dilakukan BPBD

Banjir Menggenang Dibanyak Titik di Nunukan, Ini yang Dilakukan BPBD

by swarakaltara

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Hujan lebat yang mengguyur Nunukan semalam suntuk pada Senin 28 September 2020 mengakibatkan banjir di sejumlah titik di wilayah rawan banjir, masing-masing di Jalan Lumba Lumba, Jalan Borneo, jalan TVRI, Kampung Rambutan, jalan Antasari, jalan Pendidikan, desa Mamolo, Sei Fatimah dan Kilometer 02 Desa Binusan.

“BPBD Nunukan melakukan pemantauan, dan membantu masyarakat melancarkan pembuangan air agar cepat surut,”ujar Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Nunukan Ihsan, Senin (28/9/2020).

Di ruas jalan Lumba-Lumba,  tim BPBD membantu masyarakat membuat saluran air penanganan tanah longsoran .

Di Jalan Borneo, jalan TVRI,  jalan Antasari, kampung Rambutan, jalan Pendidikan dan desa Mamolo, tim BPBD memantau banjir, keadaan di lokasi tersebut relatif kondusif.

“Air pembuangan berjalan lancar ke laut, sedangkan kondisi air laut surut.”imbuh Ihsan.

Sementara di Jalan Binusan kilometer 02, tim BPBD memantau longsoran di jalan provinsi, sekitar 1/3 jalan amblas akibat tergerus longsoran.

Dan lokasi terakhir yang ada di Jalan Sei Fatimah RT 03, tim BPBD bergerak membantu membongkar pintu saluran air yang merupakan peluapan air dan menghambat arus air di saksikan dan diizinkan oleh pejabat DPUPRPKP untuk dilakukan pembongkaran.(mk).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00