Bawaslu Malinau Akan Kirim Surat Imbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Tim Kampanye

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Meski belum mengetahui siapa nantinya yang berwenang dalam memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan selama kampanye, Bawaslu Malinau tetap akan mengirimkan surat imbauan.

Surat imbauan tersebut nanti terkait dengan penegakan protokol kesehatan selama kampanye.

Pasalnya, diduga nantinya akan banyak pelanggaran protokol kesehatan selama kampanye. Sehingga, surat imbauan segera disampaikan.

Ketua Bawaslu Malinau, Donny mengutarakan, penyampaian imbauan tersebut segera akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Nanti, kita tetap sampaikan surat imbauan kepada Seluruh pihak yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Malinau,” ujarnya saat diwawancara awak media baru-baru ini.

“Kita mendorong semua pihak, harus mengikuti secara ketat protokol kesehatan,” tegasnya.

Tanpa terkecuali, dibeberkan Donny, protokol kesehatan mutlak harus dilakukan karena ancaman virus Corona atau Covid-19 masih nyata tampak di depan mata.

“Mulai dari pasangan calon, tim pemenangan, partai pengusung, dan pendukung serta pihak lainnya harus mengikuti secara ketat protokol kesehatan. Tanpa terkecuali,” ulangnya.

Disinggung soal aturan, kembali Donny menyampaikan, hingga saat ini Belum ada aturan yang mengatur soal apa sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar protokol kesehatan dalam musim pilkada serentak tahun ini.

“Belum ada aturannya. Tapi, inikan (Menjalankan Protokol Kesehatan) dalam rangka menyelamatkan rakyat kita sendiri,” tegasnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top