Begini Pesan Kapolda Jelang Pilkada Serentak di Gorontalo

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan tahapan pilkada serta kesiapan personil TNI/Polri dalam kegiatan operasi Yustisi Covid-19, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Danrem 133 Nani Wartabone lakukan kunjungan kerja di Polres Bone Bolango, pada Selasa (22/09).

Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka dengan sejumlah tokoh agama, Unsur Forkopimda serta Ketua-Ketua Partai Politik.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh stakeholder terkait agar tetap bersinergi dalam mengawal proses tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bone Bolango.

“Seperti yang menjadi harapan bersama agar Pilkada ini terlaksana dengan sukses dan damai,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kapolda bersama Danrem juga menemui sejumlah tokoh agama dan Foruk Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten bone Bolango.

“Tokoh agama menjadi unsur penting yang paling diharapkan untuk mendukung TNI/Polri dalam menciptakan keamanan selama pilkada, terlebih lagi dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” terang Akhmad.

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo ini berharap agar Tokoh Agama juga menjadi penyejuk dalam setiap kondisi. “Sekaligus ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat,” tambah Akhmad.

Sementara itu, Ketua FKUB Bone Bolango, Hi. Aminudin Lakoro, menyatakan siap untuk mendukung program TNI/Polri untuk menciptakan suasana kondusif selama tahapan pilkada dan juga ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19.

“Saya menghimbau agar seluruh warga masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan, wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak saat berada di tengah kerumunan orang,” tandasnya.(b.una).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top