Camat Bahau Hulu Ngantor di Desa

Camat Ngades
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Previous
Next

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menumbuhkan kesadaran dan  tanggungjawab aparatur desa terhadap tugas pokok dan fungsinya, serta sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat, Camat Bahau Hulu Victor Romawan,  S.Ip, M.Si lakukan kegiatan dengan konsep Camat Ngantor di Desa (Camat Ngades).

Kegiatan Camat Ngades dilaksanakan di desa long tebulo, dan ke depan nya akan diupayakan untuk dilaksanakan di semua desa yang ada kecamatan bahau hulu.

Melalui rilis yang diterima swarakaltara.com, Selasa (15/9/2020), dikatakannya, sebagai  seorang camat  tugas saya bukan hanya di kantor tetapi juga harus turun ke Desa dan harus dekat dengan masyarakat.

Ini dilakukan selama 6 hari, luar biasa antusias dan semangat masyarakat mendukung kegiatan yang kita lakukan selama berada di desa.

Tentu di Desa kita melakukan pembinaan dan pemberdayaan aparatur dengan membangun komitmen kerja perangkat desa melalui pembuatan Papan Komitmen yang ditanda tangani oleh perangkat desa.

”Dengan adanya papan komitmen ini saya berharap bisa menggugah kesadaran dan menumbuhkan rasa tanggung jawab aparatur desa terhadap tugasnya”, ujarnya.

Dikatan juga, masalah kualitas SDM Pemerintah Desa belum memadai khusunya di daerah perbatasan, itu semata-mata bukan karena tingkat pendidikannya yang masih rendah, tetapi juga pada kesadaran dan kemauan untuk belajar dan berproses menjadi lebih baik dalam tugas.

Selain itu, beberapa kegiatan juga dilakukan Camat Bahau Hulu. Diantaranya, pembinaan TP.PKK Desa pengembangan UP2K, kegiatan kerja bakti / gotong royong, upaya melestarikan dan mengembangkan ekosistem sungai dengan menebar benih ikan di sungai tebulo dan sungai bahau, memberikan pelayan kesehatan gratis kepada masyarakat, melakukan  monitoring dan pembinaan siswa/i sekolah dan tenaga pengajar di desa long tebulo, ibadah minggu bersama masyarakat, serta mengadakan kegiatan malam keakraban dan tatap muka dengan masyarakat desa long tebulo.

Lanjut kata Victor Romawan, “dalam kegiatan ini saya tidak sendiri, saya dibantu berbagai stakeholder / tim kerja yang memang sudah dipersiapkan di kecamatan yang terdiri dari TP. PKK Kecamatan, Kepala Adat Besar Bahau Hulu, Kapospol,  UPTD Puskesmas Long Alango dan rekan-rekan pegawai kecamatan. “semuanya mengambil peran dan tugas dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan”.

Diharapkan semoga kegiatan ini membawa perubahan bagi semangat kerja aparatur dan seluruh masyarakat desa, sehingga menjadikan desa long tebulo dan semua desa yang ada di kecamatan bahau hulu semakin maju dan sejahtera.

Dan paling utama selama kegiatan dilaksanakan kita selalu memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan, jelasnya.

Kepala Desa Long Tebulo Yusuf Apui juga menjelaskan, masyarakat sangat senang dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh bapak Camat Bahau Hulu beserta rombongan selama 6 hari bersama-sama masyarakat.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dengan kegiatan seperti ini, semangat gotong royong bertumbuh, masyarakat dan aparatur juga termotivasi dalam menjalani tugas dan pekerjaan masing-masing, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat karena memulai kegiatan ini di desa kami, ucapnya.(*).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top